Sanur Bali

September 27, 2016

Keliling Bali tidak cukup jika hanya mengunjungi Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah daerah Sanur. Beberapa destinasi wisata di Sanur selain pantai Sanur ada Museum Le Mayeur, Penangkaran Lumba-Lumba Serangan, Nogo Bali Ikat dan pantai Nusa Dua.

Sanur banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, karena Sanur memilki ke-khas-an tersendiri yang dapat memikat para pengunjungnya. Oh iya, jika ingin mengunjungi daerah Sanur, sebaiknya memilih hotel atau penginapan sekitaran Sanur. Ada banyak pilihan hotel yang terdekat dan strategis, salah satunya seperti Inna Grand Bali Beach.

Pantai Sanur
Pantai Sanur sering disebut Pantai Matahari Terbit / Sunrise Beach karena posisinya yang tepat sekali menghadap ke timur. Seringkali jika mampir ke Bali, saya akan sempatkan bangun lebih pagi untuk mengejar sunrise di Pantai Sanur.

Museum Le Mayeur
Bali ngga melulu soal pantai, ada museum yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu para pecinta seni, kamu mungkin akan menyukai tempat ini. Di Museum Le Mayeur, kamu dapat melihat hasil karya seniman asal Belgia yang menggambarkan kemolekan di Bali. Museum ini berlokasi di Pantai Sanur, tepatnya diujung jalan Hang Tuah. Di tempat ini terdapat banyak lukisan Bali, yang dilukis di media-media lukis yang tidak biasa. Museum ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Penangkaran Lumba-Lumba
Penangkaran lumba-lumba ini berada di daerah Serangan. Penangkaran yang bernama Bali Dolphin Lodge ini memperbolehkan kamu berenang dan bermain bersama lumba-lumba yang ada di sana. Di penangkaran ini, kamu akan diberi waktu selama 40 menit untuk bermain bersama lumba-lumba.

Nogo Bali Ikat
Sanur merupakan salah satu provinsi penghasil kain. Oleh karena itu, kamu dapat melihat langsung keindahan kain tekstil yang diproduksi di tempat ini. Di Nogo Bali Ikat, terdapat berbagai jenis kain dan corak khas Bali yang dapat kamu lihat. Orang-orang lebih mengenal tempat ini dengan sebutan Nogo Bali Ikat Centre. Tempat ini belokasi di Jl. Danau Tamblingan no. 104, Sanur. Pada hari senin hingga Sabtu, tempat ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.00 malam. Sedangkan pada hari minggu, dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.00 malam.

Pantai Nusa Dua
Pantai ini merupakan pantai terusan dari Pantai Sanur, Bali. Pantai dengan pasir putih ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai Sanur. Pantai Nusa Dua memiliki fasilitas yang lengkap. Kamu dapat mencoba menikmati permainan maupun olahraga air yang mungkin jarang kamu temui di tempat lain.

Bali yang banyak dikunjungi turis luar negeri, tetap menjaga adat dan sejarah yang ada. Oleh karena itu, hal ini menjadi menarik untuk ditelusuri lebih dalam lewat kesenian-kesenian di setiap daerah. Di seluruh penjuru desa di Bali, selalu tercium aroma ke-khas-an Bali yang menarik untuk dikunjungi. Selain menjadi spot untuk para pengejar matahari terbit, Sanur bisa menjadi pilihan untuk menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi saat ke Bali.

You Might Also Like

0 comments