Moko, the highest place in Bandung

March 15, 2010

dari pembicaraan kecil dengan seorang teman, ya kira-kira seperti inilah:
kata niken "eh mir, kasi tau tempat hunting foto yg bagus di bandung, yha sekitaran bdg aja gak jauh2"
mira bilang "moko atau taman hutan raya juanda, ken"
niken bilang "moko apaan tuh mir?"
mira jawab "itu tempat paling tinggi di bdg, ken"
niken teriak "hooo! oke sip, moko! berangkaaaaat!!!"


hehe..
14 Maret 2010.
maka dimulailah "this is one of my great adventures" dari seorang petualang kecil yaitu gw :D menuju ke tempat tertinggi di Bandung. jujur gw belum pernah kesana namun hanya dengan berbekal petunjuk dari mbah google dan tour guide yg selalu setia menemani gw jalan2, gw pun akhirnya bisa sampe kesana, dengan sedikit takjub dan gembira pastinya!
ini rutenya :
pastikan kita udah di jalan surapati(kalo dulu namanya jalan suci). sepanjang jalan surapati lurus aja sampe ketemu jalan phh mustofa, trus lurus ketemu perempatan jalan pahlawan lurus, ketemu perempatan cikutra lurus, ketemu perempatan cimuncang lurus lagi, akhirnya mentok ketemu perempatan padasuka yang ada lampu merahnya + tulisan saung udjo kita belok kiri (akhirnya setelah lurus terus kita belok juga ^^). nah di jalan raya padasuka ini kita mulai masuk ke jalan yang agak sempit dan mulai menanjak, gw saranin pake motor aja kalo mo sampe puncaknya, klo mobil mmm, agak sulit karena jalannya yang nanjak banget dan sempit. kek gni nih, pemandangannya cihuy banget dmn2 hijau, segerrr!!
lanjut..
kita lurus aja sampe ketemu di kecamatan cimenyan, lurus aja kalo ketemu percabangan kita pilih yang lurus aja. oya kalo ntar ketemu warung-warung pinggiran tempat makan yg agak rame (dan mesum), jangan berenti disitu karena bukan tempat tujuan kita, kita lurus aja terus sampe jalannya agak mulai berguncang2 karena gak rata..haha. nah kalo udah kita udah mentok ketemu dua jalan yg satu kekiri agak nanjak, yang satunya kekanan agak kebawah (ini jalan buat motor offroad), kita pilih kekiri yang ada tulisan "waroeng daweung". jalannya agak parah parah karena cuma batu2an aja bukan aspal lagi.
klo pas naek motornya gak kuat lebih baik penumpang yang dibelakang turun aja deh daripada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hehe. dari situ gak jauh ko. ntar kita ketemu sebuah pondokan yang ada tulisannya "MOKO". dan kita sampai!!!
di moko kita bisa menikmati indahnya pemandangan kota bandung dari atas, kemaren gw kesana cuaca lagi gak begitu mendukung, agak mendung jadi langit tidak begitu cerah.
gw berangkat dari kosan jam setengah 3 sampe di moko jam setengah4 (deket kan cuma ngabisin 2 liter lah bolak balik). disana ngabisin waktu buat hunting2 yang gak jelas, dan akhirnya hanya dapet foto2 yang gak jelas jg..haha seperti ini
ini moko, warung dawean

padahal dibawahnya keliatan kota bandung, tapi yang jadi fokus malah dipohonnya..hehe

abis jepret2, gw masuk ke warung dawean. sambil nonton tivi didalem warung(karna akhirnya diluar gerimis) gw pesen pisang keju + es capucino, es nya aneh tapi pisaang gorengnya mantaaaabh! karna cuaca mendung terus, gw mutusin balik, sebelum balik gw berbincang-bincang dengan si empunya warung, katanya pemandangan kota bandung bagus banget kalo malem..ngalahin bukit bintang. hmm gw pun sempet berpikir mau nunggu sampe malem, tapi langit jg gelap, keknya gak kan keliatan..haha yaudah akhirnya gw mutusin balik, maybe next time i'll be there again ^^
sampe ketemu lagi, moko!

You Might Also Like

0 comments