a cup of hot chocolate + romantic movie

By Niken Andriani - Oct 26, 2010

Love is like swallowing hot chocolate before it has cooled off. It takes you by surprise at first, but keeps you warm for a long time.

dua hari lewat ujian..sekarang istirahat sejenak sembari menunggu hari sabtu ujian lagi. kemaren gw bilang gw benci cinta, gw mo musnahin cinta sampai sampai status gw seperti di soundtrack nya 500 days of summer. "I'm the hero of the story, dont need to be saved" seperti orang yang terperosok karena cinta. but, it still..love will always fully your life, because without love my life is only life not extraordinary life... :)
malam ini sepertinya dipenuhi dengan menonton film-film romantis sendirian, it doesnt matter. hanya satu yang kurang. secangkir coklat panas.

the most tiring week

By Niken Andriani - Oct 21, 2010

akhirnya sampe juga di akhir bulan oktober, di mana deadline pengumpulan proposal ada di titik ini, besok hari jumat tepatnya. setelah minggu kemaren beribet2 ria dengan laporan kerja praktek, minggu ini beribet2 ria dengan judul TA.. bener2, gw butuh travelling... T_T

untuk judulnya masih dirahasiakan, tunggu sampe pengumuman kelayakan dan seminar 1, baru gw publish..hahahaha

i'm sorry my body

By Niken Andriani - Sep 24, 2010

lagi.. malam ini gw dopping lagi, buat mulihin stamina yg drop karena seharian ni ga istirahat menatap layar leptop. tubes grafcit oh tubes grafcit...

all day coding..
udah semester 7 masih aja ada tubes,
semester depan no tubes pokoknya!
yap. semangat!!!

sore2 rest in peace

By Niken Andriani - Sep 21, 2010

yha beginilah gw... sedang santay di kamar, nonton tv lalu tidur lagi :D
padahal hari ini gw sedang bersemangat-semangat nya kuliah, tapi entah kenapa kuliah sore ini gw begitu malas. dan gw begitu senang saat gw bangun tidur kelewatan, padahal gw tau tu dosen gak peduli kalo mahasiswanya masuk telat jg..hehehe
hari ini gw udah kena tegur dua kali sama dosen, karena tidur di kelas T_T, makanya kuliah sore ni gw males masuk, toh gw tau pasti gw tidur lagi di kelas. arrgh entah kenapa akhir2 ini gw sering tidur di kelas, gw harus ubah ni pola hidup jelek. malam ga bisa tidur, siang tidur.

jalan jalan jakarta ketemu maho

By Niken Andriani - Sep 8, 2010

ini dia maho nya.

m=maho
a=aan
si m tiba2 mendatangi kami yang sedang asik bernarsis2 ria di monas
m: mas, poto bareng yuk (ngerangkul si a)
a: eh eh.. poto sendiri aja deh mas
terpaksa gw potoin.
m: bagi seribu dong mas, saya capek nih abis lari-lari dari semanggi ke sini (*boong abis ni org)
a: nih (dikasi goceng, karena takut)
abis itu kita
*kabooooor

start loving design

By Niken Andriani - Sep 6, 2010

ya gw dulu pengen sekolah arsitek
trus pengen sekolah DKV juga, trus pengen jadi designer interior
tapi sekarang gw kuliah jurusan IT

skg gw mikir,
kenapa gw ga jadi graphic/web designer aja??

kerjaan ngoding kadang bikin gw stres sendiri, emg menyenangkan sih kalo gw nemuin solusinya tapi gw bakal bete sendiri kalo udah mentok tok tok dan akhirnya gw tinggal tidur karena memusing T_T
tapi dengan men-design sesuatu yang unik, rasanya gw senang sekali, pikiran gw selalu fresh, apapun itu, ngedit foto aja gw bisa berjam-jam dan gw gak bosen. tapi ngoding berjam2 bisa bikin perih mata gw, lalu memudar semua yang ada dalam pikiran gw.

sekarang gw akan mencoba mencintai design lagi, yang sempat menghilang karena gw terlalu fokus pada kuliah, ngoding, ngoding dan ngoding. mungkin dengan menyelipkan design di sela-sela meng-coding bisa menghibur gw. tentang bakat gw ga tau, tapi dengan usaha pasti bisa mengalahkan semuanya, tentu aja bakat juga.

The Saltwater Room

By Niken Andriani - Aug 17, 2010

I opened my eyes last night and saw you in the low light
Walking down by the bay, on the shore, staring up at the stars that aren’t there anymore

I was feeling the night grow old and you were looking so cold
So like an introvert, I drew my over shirt
Around my arms and began to shiver violently before
You happened to look and see the tunnels all around me
Running into the dark underground
All the subways around create a great sound
To my motion fatigue: farewell
With your ear to a seashell
You can hear the waves in underwater caves
As if you actually were inside a saltwater room

Time together isn't ever quite enough
When you and I are alone, I’ve never felt so at home
What will it take to make or break this hint of love?
Only time, only time


Can you believe that the crew has gone and they wouldn’t let me sign on
All my islands have sunk in the deep, and I can hardly relax or even oversleep
But I feel warm with your hand, in mine, when we walk along the shoreline
I guess we'll never know why sparrows love the snow
We’ll turn out all of the lights and set this ballroom aglow


So tell me darling, do you wish we’d fall in love?
Yea, All the time
All the time

Time together isn't ever quite enough
When you and I are alone, I’ve never felt so at home
What will it take to make or break this hint of love?
Only time, only time
When we’re apart whatever are you thinking of?
If this is what I call home, why does it feel so alone?
So tell me darling, do you wish we’d fall in love?
All the time, all the time

Time together isn't ever quite enough
When we’re apart whatever are you thinking of?
What will it take to make or break this hint of love?
So tell me darling, do you wish we’d fall in love?
All the time

Oh, All the time

lyric written by Adam Young

Winter Sonata

By Niken Andriani - Aug 14, 2010

banyak yang bilang drama korea ini kisah cinta yag menyedihkan, tapi seharian gw nonton film ini gak setetes pun air mata gw mengalir, beda dengan drama korea lain kayak endless love atau dorama jepang one litre of tears yang bisa bikin gw nangis bombay.. T_T
Winter Sonata menceritakan penderitaan yang panjang dari pasangan kekasih Joon Sang dan Yu Jin. kisah cinta mereka gak menguras air mata, tapi bisa menyentuh hati gw, dalam sekali.. alur cerita yang dibawakan gak bisa ditebak, dari awal sampe akhir gw gak akan nyangka kalo jalan ceritanya akan seperti itu, banyak hal yang gak terduga, dan meski mengalami penderitaan yang panjang, pada akhirnya kisah cinta akan berakhir indah.

met puasa :)

By Niken Andriani - Aug 11, 2010

terima sms dari temen2, satu yg menarik:
Ramadhan telah tiba, yuk kita
1. Setting niat
2. Update akhlak
3. Download sabar
4. Delete dosa
5. Approve maaf
6. Hunting pahala

tambahin ah :
7. Upload sedekah
8. Restore hati
9. Submit ibadah
10. Catch Lailatul qadar

and ..
11. Begin sahur

bentar lagi sahur, met puasaa :)

tidak akan lagi

By Niken Andriani - Aug 1, 2010

ini terakhir kalinya gw nangis
karena dia,
gw gak ngerti kenapa gw bisa berharap seperti ini
tapi jawaban yang dia berikan cukup meyakinkan gw untuk ngelupain dia, bener bener ngelupain dia
dan gw ga akan berharap lagi

ekspedisi sontoloyo

By Niken Andriani - Jul 27, 2010

sebelumnya intro dulu.
kenapa gw kasi judul sontoloyo? ya karena temen2 seperjalanan gw sulit untuk mengucapkan salah satu nama pantai yang kita susuri yaitu pantai santolo, sehingga kami menyebutnya sebagai sontoloyo.. hahaha awal dari rencana yang asal nyebut aja, karena sebal dengan ketertundaan yang berkali-kali ke karimun jawa. akhirnya gw bersama 3 orang sahabat gw, ryan, abdi dan dito, berangkat juga ke garut. berikut jurnal yang gw buat selama perjalanan 2 hari satu malam dari bandung ke pesisir pantai pamengpeuk, garut.



kamis, 22 juli 2010

08.45 berangkat ke tol buah batu naek angkot superlemot dari depan kosan.
09.00 hobi lama kambuh lagi, nunggu bis dipinggir tol. alternatif paling mudah untuk ke terminal garut tanpa harus jauh2 ke terminal leuwi panjang atau cicaheum dulu. naek elf habis 12ribu setelah menawar kilat dengan kondekturnya.. haha. kalo dari info yang gw dapet dari mas2 di elf, dari terminal cicaheum sebenernya ada minibus yang langsung ke pamengpeuk, tanpa harus ke garut dulu, hanya saja wakut perjalanannya lebih panjang sekitar 7 jam.
10.25 sampai di terminal Guntur, garut. makan siang sangat sangat sederhana cuma merogoh kocek 4500 sudah cukup mengenyangkan.
11.05 (lagi-lagi) naek elf ke pamengpeuk. setelah menawar cukup signifikan kita kena 90rb ber4 dengan tujuan pantai sayang heulang. di elf ini lah perjalanan terasa sangat mengesankan, si abdi sampe muntah berkali-kali, si dito sampe ga bisa diajak ngomong.. karena jalan dari garut ke pamengpeuk sangat berkelok2 ria. hahaha. namun semuanya dapat terbayar dengan pemandangan alam hijau yang indah nian di perbukitan yang entah namanya apa. sampe di pamengpeuk, si supir ternyata jalan-jalan dulu ke gang-gang kecil buat nganterin si ibu2 sampe depan pintu rumahnya masing2. lho lhoo.. tapi lumayan lah, kita ber4 jadi dianterin sampe depan pantai. jadi kita gak perlu untuk nyewa angkot dari terminal di pamengpeuk.. hohoho

landscap perbukitan menuju pamengpeuk
15.30 sampailah kita di pantai sayang heulang. kenapa gw milih di pantai ini untuk memulai susur pantai? karena dari info yang gw baca, pantai ini adalah pantai yang paling indah dan bersih. rencana susur pantai dari timur ke barat. karena setelah gw dapet info dari warga sekitar katanya pantai di sebelah timur pernah memakan korban jiwa hingga 17 orang. oleh karena itu kita putusin untuk bermalam di sayang heulang, untuk selanjutnya kita susur pantai ke arah barat.
pantai sayang heulang

15.45 isoma, dengan makan seadanya, mie goreng telor(gak mateng). kemudian kita mencari penginapan di pinggiran pantai. kita dapet di sebuah penginapan yang lumayan gak serem yaitu penginapan Pangliaman Endah, karena sebelumnya kita dapet penginapan yg super serem sampe dikunci pintunya (Penginapan Flamb*yan). akhirnya setelah nego dengan si penjaga penginapan, satu kamar dengan 3 kasur dan 1 kamar mandi dalam kita sewa sebesar 60rb. ternyata eh ternyata kita adalah satu2nya pengunjung di pantai sayang heulang, oleh karena itu di penginapan itulah hanya kita berempat yang tinggal plus si penjaga. huwiiii sereeem..
17.30 mengejar sunset ke barat. setelah berjalan agak jauh sampe berlari-lari, akhirnya sunset itu pun tenggelam dengan sendirinya tanpa kita bisa melihatnya tenggelam ke laut..sayang sekali.



almost sunset

18.15 kembali ke penginapan. mandi dan sholat.
19.30 makan malem seadanya (lagi). karena untuk makan nasi kita harus pesan, dan dengan harga yang lumayan nguras kantong, akhirnya kita makan mie lagi lagi dan lagi..ahahah
20.00 malam yang terang dengan taburan berjuta bintang. dengan modal ponco jas ujan yang gw bawa, kita gelar di depan pantai. dan kita bersandar di atas pasir, d ibawah langit yang diterangi cahaya bulan, sambil melihat bintang jatuh berkali-kali hingga senyum kita pun berempat mengembang karena malam itu benar2-benar indah. hanya ada satu yang kurang, mengapa kita berempat saat itu jomblo T__T. nasib.
21.00 kembali ke penginapan untuk istirahat karena besoknya kita akan melakukan perjalanan yang lebih panjang.

jumat, 22 juli 2010


05.00 sehabis solat subuh kita ngopi di pinggir pantai, karena hujan yang lumayan deras membuat kita terhenti di warung sampai sejam.
06.00 packing untuk susur pantai. karena kita akan meninggalkan penginapan. untung persiapan roti dan susu gw bawa, jadi pagi itu kita sarapan dari bekal yg gw bawa :)
07.00 brangkat untuk menyusuri pantai menuju pantai santolo. setelah dua jam kita sampai di jembatan yang menghubungkan pantai santolo dan pulau santolo.
pulau santolo
09.00 memutari pulau santolo, karena keliahatannya pulau ini sangat kecil. keputusan yang bagus, karena pulau ini benar2 indah dengan batu-batu bertebaran di pinggir pantainya. sampai di ujung pulau, karena sudah terlihat ramai dengan pedagang warung kecil dan beberapa orang yang sedang memancing. 10.00 dari pulau santolo ke pantai santolo dibagian barat kita harus naik perahu dengan ongkos 2rb, padahal mah sungainya gak lebar-lebar amat tapi kata mang ojek perahu lumayan dalem sungainya.
10.30 makan siang yang dahsyat dengan seekor ikan kakap yang baru ditangkep kemaren (kata pemilik warung. percaya gak percaya deh gw.haha). kakap bakar dan nasi putih (akhirnya kita makan nasi!) masing2 dari kita kena 15rb. mayanlah, tu kakap bakar bener2 maknyus, si dito sampe gak tega buat muntahin tu kakap kalo aja lagi2 dia mabuk di elf..wkwk
11.30 shalat jumat di pantai santolo. alhamdulillah di sana ada masjid.
12.30 lanjut susur pantai ke gunung geder. mulai panas, sambil ngejemur anduk buat nutupin kepala dan muka, karena anduk keujanan yang lupa gw angkat pas mereka pada shalat jumat..hehehe maaf ya teman2 :p. pemandangan yang sangat mengagumkan. hamparan pasir emas dan cahaya matahari yang memantulkan deburan ombak.
pantai sayang heulang - pantai santolo - pantai karang papat
14.00 sampai di pantai karang papat. abdi dan ryan berenang. ahaa!! dari situ kita putuskan untuk berhenti susur pantai, karena dapet berita dari dito setelah dia bertanya ke orang sana yang katanya kalo mau ke pamengpeuk lebih baik besok subuh aja. kendaraan jarang yang lewat. huwaaaaaa.... T_T
14.10 keluar dari pantai karang papat menuju jalan raya. gw liat mikrolet menuju pamengpeuk lewat. tanpa pandang bulu gw ke tengah jalan untuk berentiin tu angkot. eh ternyata tu angkot lagi ngebawa kayu, alhasil gw bertiga di depan bersama si supir dan si dito sama si kenek duduk diatas angkot. pengalaman pertama dito.. abis 20rb berempat. rada kurang ajar emg, salah si abdi mah pake nanyain berapa ongkosnya..hahaha
14.30 sampe di pamengpeuk langsung dapet ELF terakhir ke Garut. Alhamdulillah keberuntungan lagi-lagi berpihak ke kita. langsunglah gw tawar tajam. 20rb bang sampe garut! wkwk diiyain langsung deh sama si kenek.
18.30 sampe di terminal guntur, kita sholat magrib, lalu lanjutin perjalanan pulang naek bus kurnia bakti jurusan ciwidey-leuwi panjang. sumpe nyesel, mending naek primajasa dah masi manusiawi bisnya. ini udah mahal jelek pula bis nya. abis 15rb kita malah diturunin di moh toha, dari sana kita naek angkot turun di pasar dayeuhkkolot, lalu lanjut jalan kaki sampe kosan. aiyyyh today is wonderfull journey......

kalo diitung total pengeluaran backpacking kali ini 140rb, dengan pembulatan.
galeri foto2 lain di sini

bandung my love, my hurt

By Niken Andriani - Jul 26, 2010

i think that will be fun when i decided to bandung, to meet my beloved.. but it becomes very hurt when i cant see his smile over to me. yeah he doesnt care about me. i realize now, that love and hurt is on the same way.

i have to leave this city..to forget him, to find another happiness on my life..

pelajaran berharga hari ini: who has my heart

By Niken Andriani - Jul 15, 2010

barusan gw ditanya sama temen gw, lewat chat
dari perbincangan yang berujung dia memberikan pernyataan yang mengharuskan gw untuk menjawab.
sperti ini obrolan gw dengannya.

dia: walah lu beneran punya cow ya Ken, ga jomblo lagi donk.
gw: hehehehehehe
gw: knp emgnya?
gw: lu nyerah?
dia: Klo udh punya cow ya mw gmn lagi, bukan nyerah sih, tp tepatnya bersabar, cie cie
dia: seriusan lu udh ga jomblo???
gw: hahaha
gw: gw bukan tipe org yg berstatus **
gw: :D
dia: waissssssss, nah tadi gw tanya2in kok mencerminkan dirimu berstatus gtu
gw: lah elu nanyanya jomblo ato gak
gw: harusnay elu nanya, udah ada belum ken cowo dihatilu
gwa: gituuuu, baru gw jawab, udah/belum
dia: oh sorry klo gtu, pertanyaan gw salah ya.
dia: ehm, Niken udah ad belom cow dihati mu????
dia: gtu kn !
gw: iya harunya gitu
gw: :))
dia: Ken, udah ad blom cowo dihatilu????
gw: udah **
gw: :D
dia: wah, udah ad ya,,,,,, :(
gw: jangan bunuh diri ya **

sebuah pelajaran mengenai status pacaran yang sekarang memang bukan lagi hal yang tabu di masyarakat kita. dimana mana menjadi perbincangan menarik bagi kaum muda mudi, untuk mengumumkan pada khalayak luas, bahwa dia adalah pacar saya, saya memiliki pacar, dsb.
berbeda dengan prinsip yang gw pegang teguh sampai sekarang, sejak gw putus dengan mantan pacar gw yang pertama, sejak saat itu gw gak pernah lagi mencoba untuk pacaran. dulu gw merdeka dan bahagia dengan status gw yang jomblo. tapi ketika tadi gw ditanya oleh seorang teman, yang mengaku kalo dia memang suka sama gw sejak semester 1, gw mulai sadar sesuatu. saat ini gw memang jomblo, gak pacaran, tapi dihati gw saat ini ada yang menempati, bukan pacar bukan pula kekasih. gw dan dia tidak berstatus. karena status yang abadi hanya status yang dihalalkan oleh agama. begitulah prinsip gw, saat ini gw cuma bisa memiliki hatinya, begitu pula dia, dia cuma bisa memiliki hati gw. karena gw tau, dengan ada nya status selain pernikahan kita bisa terjebak dalam hubungan yang tidak baik, bisa saja terjerumus dalam hubungan fisik yang belum diperbolehkan oleh agama secara sadar atau tidak sadar. gw bukan mau sok suci, toh gw hanya mahasiswa biasa dengan kehidupan yang biasa saja. di blog ini gw hanya memperjelas prinsip yang selama ini gw pegang, andai saja suatu saat gw terlupa, pada saat gw baca tulisan ini gw akan sadar.

wasting job : nyatetin bugs

hahaha sebelum beranjak tidur, gw mo sedikit bercerita tentang sesuatu yg barusan gw kerjain.
nyatetin bugs di aplikasi yang udah lebih dari 2minggu ini gw bikin.. why why why?? ngapain bugs dicatet, kalo nemu mah langsung dbenerin aja.. ya ya yaa.. tau kenapa? karena otak gw sekarang lagi ga bisa diajak mikir!!! saat ini gw cuma bisa ngetik2 gak jelas sambil ketawa ketiwi..ha aha haaa

i want to continue reading Padang Bulan novel

i remember, the project is not finish yet. so i turn on the computer. but the first i do is just connect modem and open browser. tarararara! just click faceyourmanga.com, playing around till i forget to take a bath n eat. haha! wasting time, and now i cant sleep, i'm so tired but my mind keep going to think the project..eerrrghhhh...

maybe continue reading andrea hirata's novel will help me to sleep well.

but sure, definitely.. i have to take a trip again..huh.. i miss beach..

yeah. i almost die

By Niken Andriani - Jul 5, 2010

today, alone at home. i'm freaking out of java!!!

new session after triping to tidung

By Niken Andriani - Jun 22, 2010

beginilah nasib anak kuliahan di awal liburan yang terpaksa waktunya dipake buat Magang, alias kerja praktek.. sebelum terlunta2 sama kerjaan, gw sempetin deh maen2 dulu ke pulau tidung. selama 2hari 1malam gw berlibur disana (ciele berlibur..padahal mah uang pas2an) dengan total biaya 170rebu udah bisa nikmatin laut sampe puas. berikut catatan perjalanan gw bersama dengan 4 sahabat, lele sang kapten, mas ei, mbak hita dan suaminya bang iwan.


kita ngambil waktu weekend di luar jam kerja, maklum skg backpackeran sama bapak2 ibu2 yg udah pada kerja :p. ngambil sabtu minggu tgl 19-20 juni. berangkat jam setengah 6 pagi dari depok naek taksi sampe muara angke, yah emg rada mahal tapi karena patungan masing2 kena 20rebu. kenapa kita berangkat pagi buta? karena setau gw kapal yg berangkat ke pulau tidung cuma ada jam 7. makanya kita berangkat pagi bgt dan naek taksi, gak mau deh kena macet. tapi keknya sekarang kapal yg ke tidung gak cuma yang jam 7, ada juga jam laen tapi mungkin itu musti ada koneksi sama pihak travel, kitamah ini jalan2 backpackeran, jadi yha cari aman aja :D

dari muara angke naek kapal madina, dengan ongkos 35rebu. buat yang mabok kapal, atau mabok laut gw saranin pas di kapal cari posisi enak buat tiduran, yg penting setengah badan dari perut keatas bersandar di lantai, yakin banget dah manjurr nih buat yg suka mual2..hehe posisi gw ma temen2 di kapal emg kaga enak, dapet di atas udah gitu gak ada penutup nya jadi deh gw tiduran sambil pake payung. nih potonya *ngakak


sampe di pulau tidung besar jam setengah 10. ada kejadian lucu waktu nyari rumahnya pak saiful anam, tempat kita mau numpang bermalam. ceritanya begini.. .. ... ah panjang..ehehe. akhirnya kita dapet tempat bermalam di rumah ibunya pak saiful anam. kenapa ya ko susah nyari penginapan? padahal katanya tidung masi sepi dari pengunjung? gini lho, kata si emak (panggilan akrab dari kita buat ibunya pak saiful anam) udah 2bln ini pulau tidung rame bgt tamunya. tamu itu sebutan buat turis lokal ma turis luar yg ngunjungin pulau tidung. bisa sampe 1500 tamu dalam 2hari. karena di pulau tidung sangat terbatas tempat penginapan, makanya rumah2 warga dijadiin homestay. padahal jumlah KK di pulau tidung cuma 1500.. bayangin aja.. jadi kalau mau berkunjung ke pulau tidung paling enggak seminggu sebelumnya udah pesen tempat sama pesen SEPEDA. oya selaen itu buat yang selalu nempel sama henpon, lebih baik pake operator yg depannya 085-6/7/8-********. terus jangan lupa untuk selalu siap sedia payung atau jas ujan, karena cuaca sekarang udah ga bisa diprediksi lagi, gitu kata emak.

sampe dirumah emak kita disambut sama makan siang yg supeerr mantap sama ikan bakar. tapi gak tau deh itu ikan apaan yang penting penampakannya ikan..:)) abis itu kita silaturrahmi sama keluarganya emak, dikenalin deh kita sama anak2 ma cucu2nya. si emak lucu banget logatnya, pake bahasa betawi bleko..kentel banget. abis itu kita istirahat. selang beberapa jam ternyata ujan deres T_T tapi abis solat zuhur udah lumayan reda. meski agak maksain berangkat ke pulau tidung kecil, kita tetep berangkat dengan berjalan kaki sambil kena sisa ujan rintik2. harusnya mah naek sepeda, tapi karena kita udah keabisan sepeda karena perjalanan ini juga dadakan akhirnya yha kita jalan kaki. gw sih sah sah aja jalan kaki, orang udah biasa dari sma dulu ampe 6jam juga ane ladenin *sombong

beberapa gambar yang gw ambil selama perjalanan dari pulau tidung besar ke pulau tidung kecil.
di tidung gw gak ikutan nyelem atau berenang, karena gw liat di pinggir pantai banyak sampah, kalo kata warga sekitar lagi ada angin timur, jadi ngebawa sampah ke tidung. sampahnya orang jakarta kali yee..tuh kan gara2 elu2 pada yg buang sampah sembarangan gw jadi geli buat berenang apalagi snorkeling. kapan2 deh kalo lagi bersih pantainya baru gw berenang. oya sekedar info sewa alat snorkle sm as pelampungnye cuma 30rebu, kalo diminta 35rebu biasanya karena buat guidenya. karena sekarang sudah ramai pengunjung, cuma sedikit gambar yang gw ambil di pulau tidung kecil. gw kan penikmat alam, bukan penikmat turis..hehehe
karena cuaca yg mendung dan ujan terus menerus akhirnya kita ga nunggu sunset dan langsung balik ke rumah emak jam setengah 5. sampe di rumah kita bersih2, cuma gw yang ngabur dari rumah ke dermaga utara buat nerusin triping2 gw..hehe mumpung ada waktu, sapa tau bisa liat sunset (lho liat sunset ko di utara neng, *mulai linglung karena keujanan ampe basah kuyup ^^).
malemnya kita disuguhin tumisan cumi2 sama emak, mantaf dah. abis itu kita cuma ngobrol di kamar trus tidur. pada meriang gara2 keujanan..hehe besoknya kita packing untuk balik ke jakarta, karena kapal dari tidung ke muara angke berangkat jam setengah 8 pagi. untuk yang jam 11 kita gak berani, serem banget ombaknya klo udah siang, dan kita pasti gak akan tahan sama goyangannya di dalem kapal.hahaha.

sbenernya trip ke pulau tidung kurang begitu menyenangkan, pertama karena sudah sangat ramai(malah serasa di pantai ancol), kedua karena cuaca yang gak mendukung, hujan terus selama di tidung kecil trus kita juga ga bisa liat sunset karena mendung. tapi semuanya menjadi menyenangkan karena bersama 4 orang dewasa ini gw belajar banyak hal, belajar bagaimana meledek orang tua dengan cara yg lebih sopan..hehehe duh mas ei jadi korban nih. dia sakit selama perjalanan, bukannya dikasihanin malah dikata2in..hahaha
the trip enough to make this new session ready to work!

Backpacking ke Ujung Genteng

By Niken Andriani - May 29, 2010

Pantai. selama gw pernah jadi pecinta alam, gw gak pernah menjelajahi tempat yang satu ini. meskipun gunung pernah ku daki, gua ku susuri, sampai baduy pun ke jelajahi tapi indahnya pantai ku tak pernah tahu. akhirnya kemarin 14-16 april 2010, kupijakkan kaki disana, menyusuri pantai pangumbahan sampai ujung genteng. this is my journal.. with asdi, lele, n ryan

14 april 2010


09.00: naek bis bandung-sukabumi ekonomi

bis yang gw naekin hebat banget, namanya blackberry, cuma dengan 15000+badan digoyang kita bisa sampe sukabumi dengan aman dan sentosa. makasih untuk bapak kernet yang baik hati mengantarkan kita sampe poolnya, jadi ongkos untuk ke terminal lembur situ jadi lebih murah
12.30: sampe di sukabumi Terminal degung, tepatnya di pool langgeng jaya, kita naek angkot kuning untuk ke lembur situ, biasanya kalo dari terminal degung kita kena biaya 5000.
13.00: sampe di terminal lembur situ, isoma

terminal ini terminal yg lebihkecil dibanding dengan terminal degung, dari terminal ini kita bisa melakukan perjalanan ke surade.
13.45: berangkat ke Surade, naek bis MGI

pas disana kita disodorin sama kernet2 ELF, mobil ukuran kecil yang membawa orang2 ke surade. harganya memang lebih mahal ELF, cuma beda 5000. tapi katanya setengah jam lebih cepat.hoo, berhubung lele takut ngebut2 akhirnya kita naek MGI dengan ongkos 20000 saja. perjalanan ke Surade, benar-benar menggoyang !
17.00 sampe di Surade, cari penginapan
begitulah kata pepatah "sapa yang menanam, dia yang akan menuai". saya punya teman-teman yang baik. alhamdulillah kita diberi penginapan gratis oleh bapak ustadz penjaga masjid. malam itu makan sate madura, apapun enaklah kalo jauh dari rumah.


15 april 2010

05.50: ke curug luhur di cikaso
letak curug cikaso tidak jauh dari surade, saat perjalanan ke Surade kiat sempat melewati jalan cikaso. oleh karena itu kita pun kesana naek angkot, cuma 5000 berempat. "kan masi pagi pak" :D
06.00: go to curug cikaso by feet
ini dia perjalanan yang paling kerasa capeknya, karena plus hujan-hujanan kita jalan kaki sejauh 8km.. gak nyangka, katanya deket karena setiap orang yang kita tanyai dijalan bilang sejam lagi, sejam lagi dan sejam lagi, akhirnya jadi 3 jam.hahahaa
09.00: sampe di curug cikaso eits, kita belum sampe curugnya lho, karena kita baru sampe di desanya. dari situ kita kena pajak 2000 per orang. hoho. oya dari situ kita pasti ditawarin buat naek perahu, 70000 sekali jalan. lagi lagi lele takut naek perahu, akhirnya kita jalan kaki lagi menyusuri sungai.
09.15: beautiful curug cikaso
perjalanan yang heboh, karena kita melewati sawah nan debel tanahnya karena habis hujan, jadilah kita nyekermen. sampe disana ternyata kita berempat adalah pengunjung pertama, dan memang satu2nya di pagi itu, benar2 serasa milik kita tiga air terjun itu :p
13.00: perjalanan kembali ke surade
setelah beristirahat dan makan siang dengan mie goreng, mie rebus dan mie goreng lagi, lalu sholat jumat disana. kita lanjutkan perjalanan ke surade, karena rasa lelah yang membelenggu akhirnya setiap ada kendaraan yang lewat kita berentiin, maksudnya "numpang" hehehe, karena memang di jalan cikaso tidak ada angkutan umum, adanya angkutan gratis..haha
14.00: surade-pangumbahan

rencana awal kita mau susur pantai dari ujung genteng ke pangumbahan sampai sunset, namun karena hari yang mulai sore, akhirnya kita nyarter angkot sampai pangumbahan, karena dari UG ke pangumbahan tidak ada angkutan umum. biaya 25000 ==' agak mahal, tapi mendinglah dari pada ojek yang bisa sampe diangka 50rb keatas. perjalanan yang asoy karena sopir nya hebat bisa angkotnya offroad lhooo!
16.00: sampe di pangumbahan, menikmati pantai sampe sunset

disini kita bermain-main sambil menunggu jam 5 untuk pelepasan tukik di pantai
21.00: lihat penyu bertelur
penyu bertelur dimalam hari, satu induk bisa 100 telur lhoo..hebaaat!!!
22.00: istirahat di pos penangkaran penyu, 30000 satu kamar, cuma bonus kasur + listrik :p

16 april 2010

06.00: susur pantai pangumbahan - UG
perjalanan yang mengagumkan, sepanjang perjalanan cuma liat pantai, laut dan ombak
09.00: sampe di ujung genteng
serunya maen pasir disana, karena pasirnya yang putih
10.00: ke surade
dapet angkot yang sama seperti kemaren waktu dari surade, ternyata bertemu seseorang dijalan bukan kebetulan, tapi takdir :)
12.00: dari surade ke terminal lembur situ
akhirnya diputuskan naek ELF, karena kebanyakan kondisi bis sudah gak layak, agak nyesel naek MGI kemarin, kreet krieeet gitu suara bisnya..hahaha
16.00: sampe di terminal degung
naek bis MGI ekonomi AC, udah capek.. pulas deh naek bus itu sampe bandung


wonderful journey!!!
untuk gallery foto, bisa liat di fb gw. klik sini.


The 1st and the Last Copeland Farewell Concert in Indonesia

By Niken Andriani - May 9, 2010

seperti ketiban mangga mentah! Copeland konser di Indonesia, tapi gw baru 3 tahun kenal Copeland, akhirnya sekarang mereka mutusin untuk bubar. Cara perpisahan yang sangat patut ditiru sama musisi2 lain di mana pun. Mereka memberi kesan "manis" buat para penggemar nya, yang gak perlu kecewa meskipun mereka bubar. Musik mereka akan terus hidup di dalam jiwa penggemarnya. Mungkin Copeland sudah menemukan "cara hidupnya" masing-masing, bukan lewat musik, tapi hasil karya mereka sampai saat ini akan tetap menjadi sesuatu bagian dari hidup gw.

COPELAND FAREWELL TOUR
May 8th 2010 at The Venue Concert Hall – Eldorado Bandung


Makasih buat nadapromotama yang udah ngebawa copeland ke indonesia. gak nyangka ini konser mereka pertama dan terakhir di indonesia, beruntung gw bisa nyaksiiin secara langsung, 20 lagu lebih mereka persembahkan sebagai tanda perpisahan.



gak jauh beda sama lagu yang tiap hari gw dengerin, konser ini cuma beda lebih ngerock, sesuai dengan genre musik mereka yang memang rock. puas banget gw nonton, ampir semua lagu fav gw dibawain sama mereka. intronya priceless, dan di akhir mereka bawain you have my attention.


priceless
take care
careful now
i'm a sucker for a kind of word
good morning fire eater
chin up
control freak
coffee
you love to sing
sleep
on safest ledge
the day i lost my voice (the suit case)
eat, sleep, repeat
pin your wings
when paula sparks
should you return
brightest
love affair
testing the srong ones
california
you have my attention


aaron marsh

dibelain naek motor sampe lembang, ban kempes pula di jalan T_T plus ujan-ujanan. 2 jam berdiri gak kerasa, kaki gw pegel-pegel. tapi semuanya terbayar dengan aksi panggung aaron, jon, bryan ma stephen yang gak nanggung2. untuk beberapa lagu, aaron pegang keyboard, keren sekali :D


stephen laurenson

You have my attention
Like you’ve had all the while
Since that first day when you made my heart smile
With loving eyes and tired sighs that flow
You have my attention
Like a shout through an empty sanctuary
Speak but a whisper

I’ll hear a sermon
I’ll sing along, the whole day through
Just do your best to hear me
It’s all you can do
I’ll sing along, the whole night through
While you sleep safely
I’ll be thinking about you

You have my attention


it's so nice to have their music in my mind. for their music and art, thanks to be a part of my life.

lazy saturday and HOT

By Niken Andriani - Apr 24, 2010

bangun subuh, pengen jogging tapi ga ada temennya..bapuk deh kalo jogging sendirian haha. akhirnya abis solat subuh tidur lagi.
bangun rada siang, beres2 kamar (tumben), si mbak sampe heran, eh mbak niken kamarnya ko udah rapi..padahal mau dirapiin sama si mbak.hehehe
mungkin kebiasaan udah seminggu ini full ngerjain tugas plus ngerjain job, pagi ke malem, malem ke pagi. sabtu ni gak ada yg dikerjain jd sabtu pagi pun gw bermalas2an ria. cuma ngeberesin kamar aja, itu pun sambil ym-an fesbuk-an nggak jelas.

bandung siang ni panas betul, sampe belang muka n tangan gw. naek motor dr kampus ke kosan hahaha rasanya males bgt keluar dari kosan, adanya pengen minum jus terus. melon juice, yummy!

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda | paru-paru kota bandung

By Niken Andriani - Apr 18, 2010

14 April 2010
gw nyingkatnya jadi THR Juanda, udah lama sebenarnya gw pengen ke sana. terwujud pas kakak gw datang ke bandung buat persiapan backpaking ke UG. baru aja sampe bandung belum lima menit istirahat dikosan, lele ngajakin ke sana. akhirnya berangkat bertiga, gw, lele sama asdi. bawa motor yang pasti, ngirit XD mengingat ongkos angkutan umum di bandung sangat tidak manusiawi..hehehe
kalo dago pakar sudah terkenal dengan perumahan megahnya di bandung, THR Juanda terkenal dengan keindahan alam hutan rayanya. lokasi THR Juanda masih satu jalan dengan dago pakar di jalan juanda. letaknya sebelum dago pakar kalo kita ke jalan juanda dari arah jalan riau. jalan juanda yang ada 2 lajur, kita lurus aja sampai ketemu jalan yang satu lajur, kemudian di pertigaan ke dua yang ada alfamart di sebelah kiri, kita belok kiri. dari sana cuma 500 meter untuk sampai ke THR Juanda.

gw dan lele
jika kita telusuri THR Juanda kita bisa menembus sampai maribaya lalu keluar di lembang. gede juga ya hutannya. didalam THR Juanda tidak hanya ada hutan dengan pohon-pohon besar tetapi ada juga gua dan air terjun.
untuk yang bawa kendaraan sendiri, mobil atau motor, bisa dibawa masuk ke dalam hutan raya lewat pos 2. kemarin gw gak diberitahu oleh petugas kalo ternyata kita boleh membawa kendaraan masuk kedalam hutan, akhirnya gw pun berjalan kaki sampai hampir ke gua belanda memutar dari gua jepang. jauuuh nian.. T_T
waktu gw ke THR Juanda hari sudah agak sore, jadi tidak sempat ke maribaya. gw pulang dari sana sekitar jam 3 an, karena suasana hutan yang agak seram sekaligus harus mempersiapkan perjalanan backpaking ke UG.

the last day of midtest

By Niken Andriani - Apr 10, 2010

belajar terus sampai mati

status yang selalu gw pajang di ym selama uts, ngutip dari lagunya efek rumah raca. dan di tengah malam menuju pagi inilah terakhir gw semedi mendewa mengautis sampai hampir mati dikosan, hari ini ujian apsi jam 11, rasanya semangat sekali :D seperti habis mati suri
besok pulang ke rumah, n prepare for next vacation.

semaleman ini dengerin ERK
cinta meluludebu-debu beterbangandesemberdi udaraefek rumah kacainsomniajalangjatuh cinta itu biasa sajamelancholiasebelah matabelanja terus sampai matibukan lawan jenis

perang minggu ini

By Niken Andriani - Apr 5, 2010

hyaaah..hari pertama ujian sudah selesai :D
malam ini terserang meriang merajang di tubuhku, rasa ingin terlelap saja dalam tidur tetapi terbawa pikiran ujian lusa hari jadi mataku pun tak ingin terpejam. ingin sekali cepat-cepat melewati minggu ini, ketika ku lihat backpack yang tadi sore ku gantung dipintu lemari, cepatlah kau bawa aku pergi dari sini, aku rindu sekali pantai...

perang minggu depan

By Niken Andriani - Apr 2, 2010

huyuuh..baru kali ini gw ujian seminggu full, anak sma banget dah.
tapi ada enaknya jg sih, jadi gw bisa liburan seminggu. dan seminggu itu bisa dihabiskan di rumah dan di pantai..
but it's still hard, dalam seminggu gw harus fokus di ujian gak ada jeda, tapi gapapa, demi masa depan cerah yang pasti =D
ini jadwal uts gw
senin :teori komputasi
selasa :kecerdasan mesin dan artifisial
rabu :manajemen proyek teknologi informasi
kamis :jaringan komputer
jumat :desain analisis algoritma
sabtu :analisis perancangan sistem informasi
yang dipikirin sekarang adalah, semoga uts ni cepat2 selesai dan kita bisa pergi bersenang2 ^^

semangat dan berjuang di UTS!

let my mind sleep for a second

By Niken Andriani - Mar 29, 2010

kebetulan sekali, saat mata ini benar-benar ingin terpejam
kuliah tekom ditiadakan, haha..
lumayan 2 jam bisa tidur, buat gantiin yang semalam karna terpaksa harus tidur jam 4 pagi.

close my eyes and then listening
the verve - bittersweet symphony

saya memang gentlemen!

"gw bener2 merasa kesal bgt sama para laki-laki itu. bayangkan aja, gw cewe satu2nya di kelompok ini, tapi masa gw yang ngerjain programnya, ngoding dari a sampai z lagi. OK lah gw sih ikhlas, toh pasti ada ilmuya juga. tapi ada satu hal yg bikin gw gondok bgt, gondok pisan mah basa sundanya begitu. ceritanya begini, pan udah jam 4 sore gw blum makan siang, sementara gw masih ngoding ngoding dan ngoding, yha awalnya gw cuma becanda minta tlg nitip bliin makanan cuz gak ada yg bisa ngoding jg kan, makanya dari pada para laki-laki itu gak jelas kerjaannya buang-buang waktu, tolong lah bliin gw makanan apa kek, sampe akhirnya dari yang tadinya cuma becanda gw minta beneran. dan mereka cuma ketawa2 aja. KURANG AJYAAAAR!! akhirnya gw banting meja, gw tutup leptop gw, TUH terusin aja sendiri!!!"

gw pulang, masih dengan rasa kecewa gw sm mereka,
ya ampyuun..gw ketemu lagi sama laki-laki yg gak bisa menghargai wanita. kalo semua laki-laki kayak gitu, lebih baik laki-laki tidur memeluk labu saja! diperjalanan pulang naek motor, gak sengaja gw liat barisan gunung diselatan ko jadi banyak, dibelakang pegunungan yang biasa gw liat tiap sore itu ada gunung lagi, keliatan dari ukurannya yang lebih tinggi. mungkin karna selalu tertutup awan makanya gak keliatan. gw gak akan melupakan momen ini begitu saja, ok lets go! sampe kosan ambil kamera dan ...
kemudian gw keliling komplek kosan, sama mbak riani.. si mbak yang selalu membuatku tertawa, membangunkanku setiap pagi, dan kadang si mbak pun dapat menjelma jadi mama kalo lagi ngerokin aku pas masuk angin.hihihi


cukup menghilangkan rasa lelahku hari ini...