Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda | paru-paru kota bandung

Sunday, April 18, 2010

14 April 2010
gw nyingkatnya jadi THR Juanda, udah lama sebenarnya gw pengen ke sana. terwujud pas kakak gw datang ke bandung buat persiapan backpaking ke UG. baru aja sampe bandung belum lima menit istirahat dikosan, lele ngajakin ke sana. akhirnya berangkat bertiga, gw, lele sama asdi. bawa motor yang pasti, ngirit XD mengingat ongkos angkutan umum di bandung sangat tidak manusiawi..hehehe
kalo dago pakar sudah terkenal dengan perumahan megahnya di bandung, THR Juanda terkenal dengan keindahan alam hutan rayanya. lokasi THR Juanda masih satu jalan dengan dago pakar di jalan juanda. letaknya sebelum dago pakar kalo kita ke jalan juanda dari arah jalan riau. jalan juanda yang ada 2 lajur, kita lurus aja sampai ketemu jalan yang satu lajur, kemudian di pertigaan ke dua yang ada alfamart di sebelah kiri, kita belok kiri. dari sana cuma 500 meter untuk sampai ke THR Juanda.

gw dan lele
jika kita telusuri THR Juanda kita bisa menembus sampai maribaya lalu keluar di lembang. gede juga ya hutannya. didalam THR Juanda tidak hanya ada hutan dengan pohon-pohon besar tetapi ada juga gua dan air terjun.
untuk yang bawa kendaraan sendiri, mobil atau motor, bisa dibawa masuk ke dalam hutan raya lewat pos 2. kemarin gw gak diberitahu oleh petugas kalo ternyata kita boleh membawa kendaraan masuk kedalam hutan, akhirnya gw pun berjalan kaki sampai hampir ke gua belanda memutar dari gua jepang. jauuuh nian.. T_T
waktu gw ke THR Juanda hari sudah agak sore, jadi tidak sempat ke maribaya. gw pulang dari sana sekitar jam 3 an, karena suasana hutan yang agak seram sekaligus harus mempersiapkan perjalanan backpaking ke UG.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe