new session after triping to tidung

Tuesday, June 22, 2010

beginilah nasib anak kuliahan di awal liburan yang terpaksa waktunya dipake buat Magang, alias kerja praktek.. sebelum terlunta2 sama kerjaan, gw sempetin deh maen2 dulu ke pulau tidung. selama 2hari 1malam gw berlibur disana (ciele berlibur..padahal mah uang pas2an) dengan total biaya 170rebu udah bisa nikmatin laut sampe puas. berikut catatan perjalanan gw bersama dengan 4 sahabat, lele sang kapten, mas ei, mbak hita dan suaminya bang iwan.


kita ngambil waktu weekend di luar jam kerja, maklum skg backpackeran sama bapak2 ibu2 yg udah pada kerja :p. ngambil sabtu minggu tgl 19-20 juni. berangkat jam setengah 6 pagi dari depok naek taksi sampe muara angke, yah emg rada mahal tapi karena patungan masing2 kena 20rebu. kenapa kita berangkat pagi buta? karena setau gw kapal yg berangkat ke pulau tidung cuma ada jam 7. makanya kita berangkat pagi bgt dan naek taksi, gak mau deh kena macet. tapi keknya sekarang kapal yg ke tidung gak cuma yang jam 7, ada juga jam laen tapi mungkin itu musti ada koneksi sama pihak travel, kitamah ini jalan2 backpackeran, jadi yha cari aman aja :D

dari muara angke naek kapal madina, dengan ongkos 35rebu. buat yang mabok kapal, atau mabok laut gw saranin pas di kapal cari posisi enak buat tiduran, yg penting setengah badan dari perut keatas bersandar di lantai, yakin banget dah manjurr nih buat yg suka mual2..hehe posisi gw ma temen2 di kapal emg kaga enak, dapet di atas udah gitu gak ada penutup nya jadi deh gw tiduran sambil pake payung. nih potonya *ngakak


sampe di pulau tidung besar jam setengah 10. ada kejadian lucu waktu nyari rumahnya pak saiful anam, tempat kita mau numpang bermalam. ceritanya begini.. .. ... ah panjang..ehehe. akhirnya kita dapet tempat bermalam di rumah ibunya pak saiful anam. kenapa ya ko susah nyari penginapan? padahal katanya tidung masi sepi dari pengunjung? gini lho, kata si emak (panggilan akrab dari kita buat ibunya pak saiful anam) udah 2bln ini pulau tidung rame bgt tamunya. tamu itu sebutan buat turis lokal ma turis luar yg ngunjungin pulau tidung. bisa sampe 1500 tamu dalam 2hari. karena di pulau tidung sangat terbatas tempat penginapan, makanya rumah2 warga dijadiin homestay. padahal jumlah KK di pulau tidung cuma 1500.. bayangin aja.. jadi kalau mau berkunjung ke pulau tidung paling enggak seminggu sebelumnya udah pesen tempat sama pesen SEPEDA. oya selaen itu buat yang selalu nempel sama henpon, lebih baik pake operator yg depannya 085-6/7/8-********. terus jangan lupa untuk selalu siap sedia payung atau jas ujan, karena cuaca sekarang udah ga bisa diprediksi lagi, gitu kata emak.

sampe dirumah emak kita disambut sama makan siang yg supeerr mantap sama ikan bakar. tapi gak tau deh itu ikan apaan yang penting penampakannya ikan..:)) abis itu kita silaturrahmi sama keluarganya emak, dikenalin deh kita sama anak2 ma cucu2nya. si emak lucu banget logatnya, pake bahasa betawi bleko..kentel banget. abis itu kita istirahat. selang beberapa jam ternyata ujan deres T_T tapi abis solat zuhur udah lumayan reda. meski agak maksain berangkat ke pulau tidung kecil, kita tetep berangkat dengan berjalan kaki sambil kena sisa ujan rintik2. harusnya mah naek sepeda, tapi karena kita udah keabisan sepeda karena perjalanan ini juga dadakan akhirnya yha kita jalan kaki. gw sih sah sah aja jalan kaki, orang udah biasa dari sma dulu ampe 6jam juga ane ladenin *sombong

beberapa gambar yang gw ambil selama perjalanan dari pulau tidung besar ke pulau tidung kecil.
di tidung gw gak ikutan nyelem atau berenang, karena gw liat di pinggir pantai banyak sampah, kalo kata warga sekitar lagi ada angin timur, jadi ngebawa sampah ke tidung. sampahnya orang jakarta kali yee..tuh kan gara2 elu2 pada yg buang sampah sembarangan gw jadi geli buat berenang apalagi snorkeling. kapan2 deh kalo lagi bersih pantainya baru gw berenang. oya sekedar info sewa alat snorkle sm as pelampungnye cuma 30rebu, kalo diminta 35rebu biasanya karena buat guidenya. karena sekarang sudah ramai pengunjung, cuma sedikit gambar yang gw ambil di pulau tidung kecil. gw kan penikmat alam, bukan penikmat turis..hehehe
karena cuaca yg mendung dan ujan terus menerus akhirnya kita ga nunggu sunset dan langsung balik ke rumah emak jam setengah 5. sampe di rumah kita bersih2, cuma gw yang ngabur dari rumah ke dermaga utara buat nerusin triping2 gw..hehe mumpung ada waktu, sapa tau bisa liat sunset (lho liat sunset ko di utara neng, *mulai linglung karena keujanan ampe basah kuyup ^^).
malemnya kita disuguhin tumisan cumi2 sama emak, mantaf dah. abis itu kita cuma ngobrol di kamar trus tidur. pada meriang gara2 keujanan..hehe besoknya kita packing untuk balik ke jakarta, karena kapal dari tidung ke muara angke berangkat jam setengah 8 pagi. untuk yang jam 11 kita gak berani, serem banget ombaknya klo udah siang, dan kita pasti gak akan tahan sama goyangannya di dalem kapal.hahaha.

sbenernya trip ke pulau tidung kurang begitu menyenangkan, pertama karena sudah sangat ramai(malah serasa di pantai ancol), kedua karena cuaca yang gak mendukung, hujan terus selama di tidung kecil trus kita juga ga bisa liat sunset karena mendung. tapi semuanya menjadi menyenangkan karena bersama 4 orang dewasa ini gw belajar banyak hal, belajar bagaimana meledek orang tua dengan cara yg lebih sopan..hehehe duh mas ei jadi korban nih. dia sakit selama perjalanan, bukannya dikasihanin malah dikata2in..hahaha
the trip enough to make this new session ready to work!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe