5 Pulau dalam 9 Hari (part 2)

Monday, June 6, 2011

Setelah menginap semalaman di pelabuhan Padang Bai, Bali, akhirnya jam 9 pagi kebagian juga buat masuk kapal feri. Setelah kejadian kena tilang di pelabuhan Ketapang, akhirnya amoy yang bawa mobil masuk ke kapal karena SIM nya masih punya nyawa 2 hari. hahah.


Nama kapalnya Sindu Witama. Harus dihafal nih, karena kapal ini menurut gw kapal paling bagus dengan fasilitas yang sangat nyaman. Naek kapal ini, berasa orang kaya lagi liburan. Kita bebas duduk di mana aja ko, hmm siapa yang ga mau masuk ruang VIP? Nyaman banget dengan ruang AC, kursi yang lebar dan pemandangan laut langsung di depan mata karena ruang VIP menghadap langsung ke depan dengan jendela kaca sehingga tembus pandang untuk melihat kearah laut. Puas tidur 5 jam di sini. huahuaaa..


Lombok, 13 Januari
Sampe pelabuhan Lembar sekitar jam 1 siang. Kita langsung menuju rumah neneknya alan di perumnas daerah Lombok Timur, ga jauh dari pelabuhan. Sampe di sana disambut, dan gw, dipaksa sama mereka buat bantuin nenek masak buat makan siang. Mereka enak2 minum es siang-siang bolong terus istirahat. Hueleeh jadi perempuan satu-satunya memang agak merepotkan juga, tapi ya gimana lagi. Malu2in juga kalo udah numpang tapi ga bantuin apa-apa. Habis makan siang istirahat sejenak, dan sore jam setengah 5 kita langsung ke pantai Senggigi buat liat sunset. kayak gini pantainya :



Pasirnya hitam pekat. Waw! keren. Walopun ga dapet sunset karena mendung tapi kita puas maen sama ombak di sini. biasa norak deh hehe. Tapi keesokan harinya kita baru tau kalo pantai Senggigi yang kita kunjungi itu ternyata bukan pantai Senggigi. Walaaaah! Pantes ga sesuai yang dibayangin kalo pantai Senggigi itu ternyata putih pasirnya. wkwkwk.

Gili Trawangan, 14 Januari
Pagi-pagi kita berangkat ke buat trekking ke Gili Trawangan. Setelah dengan persiapan seadanya *gw bikin spagetti ala kadarnya dan dengan membawa satu stel baju dengan perhitungan kita bakal berenang disana (tanpa perhitungan nginep di Gili Trawangan). Perjalanan le Gili Trawangan bener-bener keren, jalan menuju kesana berada di tepi pantai di pinggir bukit. Kayak jalan menuju lembang atau puncak, tapi di kiri jalan langsung menghadap laut. Pemandangan yang indah banget, apalagi dengan kondisi jalan yang mulus karena baru dibangun. Kita buka jendela mobil sembari memutar lagu Steven n Coconut Treez - Sunset. Di perjalanan kita sempat berpapasan dengan mobil berplat ASEAN 1. Woogh saat itu KTT ASEAN memang diadakan di Lombok (makanay jalannya dibagusin haha). Selain itu kita juga sempat berhenti di pinggir jalan. Lokasi berhenti ini memang sengaja dibuat karena view dari lokasi itu bener-bener keren.


Dengan sedikit editan yang diperbuas, nampak kereeen!

Ini karang birunya, yang cuma ada dua di dunia selain yang ada di pulau Karibia:

Kurang jelas di foto karena keterbatasan kamera


Dan gw juga ga mau ketinggalan buat foto di sana, belakang gw itu Gili Trawangan (*baru nyadar pas ngedit foto. hahaha.


My style : Gaya Ketek.

Untuk menuju Gili Trawangan, kita berhenti di pelabuhan Bangsal. Mobil diparkir di sana. Karena sudah terlalu terbawa suasana senang, gw sampe meninggalkan ponsel di mobil, dan mobil juga lupa disarungin padahal parkir terbuka. Untuk sewa kapal ke Gili Trawangan kita cukup membayar 10 rupiah saja perorang untuk ke satu pulau. Di sana sebenarnya ada 3 pulau, yaitu Gili Air yang meruapakan pulau berpenghuni terbanyak, Gili Meno pulaunya para pasangan berbulan mabu dan Gili Trawangan pulau paling ujung dan terluas dengan sebutan party island. Karena kita masih berjiwa muda dan dengan status single karena diantara kita ga ada yang bawa pacar :p, sudah jelas kita pilih ke Gili Trawangan. hahah. Pernah denger sih, katanya belum ke Lombok kalo belum ke Gili Trawangan. Masa? percaya aja deh hahah

Pelabuhan Bangsal dengan editan diperluas karena mendung



And, welcome to the party island!!



Di Gili Trawangan kita bisa snorkeling, diving dan surfing. Tapi kayaknya yang ketiga enggak deh. Setelah memutar pulau ini ga ada satupun yang surfing dan nyewain alat surfing. FYI : alat snorkel di Gili Trawngan murah2 satu alat cuman 10 rebu buat seharian!. Di Gili Trawangan cuman ada dua kendaraan, yaitu sepeda dan cidomo (*andong). Nyewa sepeda 35 rebu buat seharian.

Ngapain aja kita selama di Gili Trawangan?
To be continued . . .

You Might Also Like

2 comments

Subscribe