The Journeys : Kisah Perjalanan Para Pencerita

June 08, 2011

Selama ngeblogging, gw belum pernah mereview sebuah buku, tapi kali ini gw akan coba mereview sebuah novel yang gw dapet dari menang lomba foto perjalanan, iseng2 lewat fesbuk. Ini novel yang gw dapet, setelah menunggu seminggu akhirnya sampe juga di kosan (*padahal ternyata kantor penerbitannya deket rumah gw tetanggan di jakarta, hihi jauh-jauh same dikirim ke bandung :p)

Mungkin lebih tepatnya bukan novel kali ya, tapi kumpulan kisah perjalanan. Seperti blog gw ini yang kebanyakan isinya catatan perjalanan gw. Judulnya The Journeys, yang ditulis oleh beberapa penulis muda Indonesia. Yang membuat gw tertarik karena salah satu penulisnya adalah Trinity, gw suka banget sama gaya menulisnya setelah membaca kedua novelnya yang berjudul The Naked Traveler dan The Naked Traveler 2. Dari kedua novelnya itu gw jadi banyak ide buat siaran di radio kampus, hehe. Tengkyu mbak Trinity :p ga sabar mau beli buku nya yang ke tiga.

Oya balik lagi ke novel The Journeys, isi dari buku ini ga lebih dari pengalaman para penulis tentang perjalanan yang pernah mereka alami yang disampaikan dengan gaya bahasa mereka masing-masing. Ada salah satu kisah yang bikin gw makin ngiler buat kesana juga, yaitu kisah dari Alexander Thian waktu dia ke Karimun Jawa. Udah dari 2 tahun lalu gw pengen ke sana tapi ga jadi2, setelah baca kisahnya dia, gw bertekad, bulan juni atau juli tahun ini gw harus ke sana! wajib! Kalo gak, keburu mati terumbu karang ma ikan2 yang cantik di sana karena polusi T_T


Perjalanan Menemukan
Dengan melakukan sebuah perjalanan, bukan tempat yang kita tuju yang menjadi titik utama dari sebuah perjalanan, tetapi sebuah proses untuk menemukan. Di dalam buku diceritakan banyak kisah dari beberapa sudut pandang yang berbeda yang bisa membuat kita melihat berbagai perjalanan dalam arti yang berbeda, di sanalah kita bisa menemukan sesuatu. Sesuatu yang paling menarik dari sebuah perjalanan.

Gw rindu untuk menemukan. Dari semua pengalaman perjalanan gw, memang menemukan adalah hal yang paling menarik, dari menemukan hal-hal baru, gila, penting, ga penting, yang menambah discovery dalam hidup gw. Dengan membaca buku ini pun gw menemukan sesuatu.

Mari berangkat! Dunia ini terlalu luas untuk dijelajahi nanti-nanti.

You Might Also Like

0 comments