Kuliner : Soto Kudus Pak Denuh

July 07, 2011

Belum ke Kudus kalo belum nyobain Soto Kudusnya, yang sudah terkenal seantero Indonesia. Di Kudus, ada satu penjual Soto yang terkenal, Soto Kudus Pak Denuh namanya. Pertama kali, nyokap gw nyobain soto ini 20 tahun yang lalu. Sampe sekarang setiap mampir ke Kudus, nyokap selalu nyempatin waktu makan di sana. Kalo gw sih pertama kali nyobain soto pak denuh pas nganterin bokap ke terminal Kudus *jaman gw masih SMA. Abis berapa mangkok ya? hehe karena satu mangkok ga akan cukup. Kemarin, setelah berziarah ke makam Sunan Muria di Colo Muria, nyokap ngajakin mampir ke Soto Pak Denuh yang lokasinya di tepat sebelah rumah sakit Mardi Rahayu Kudus kalo dari arah Kudus-Semarang di sebelah kiri jalan sebelum RS Mardi Rahayu. 10 porsi soto kudus dan 5 porsi nasi pindang habis buat 10 orang..hahahaa kayak gini soto ma nasi pindangnya..

Soto Kudus

Nasi Pindang

Harga satu porsi soto kudus sama dengan harga satu porsi nasi pindang, cuma 7500. Tapi nikmatnya bisa bikin orang balik lagi buat makan di sana. Buktinya, nyokap gw yang udah 20 tahun lalu menetapkan Soto Kudus jadi salah satu kuliner favoritnya. Adek gw abis 3 porsi sendiri. Hahaha gw habis 2 porsi. Cabang warung nasi Soto Kudus Pak Denuh ini ada 2 selain di sebalh RS Mardi Rahayu, yaitu di Terminal Bus Kudus dan Taman Bojana. Buat yang penggemar kulineran kalo di Kudus pastikan mampir ke warung soto pak denuh ini, dijamin suatu saat bakal balik lagi. Salam Kulinerrr!

You Might Also Like

1 comments

  1. kangen soto kuduuuuuuuuus....
    bisa dua tiga porsi kalo makan soto ini dah....

    ReplyDelete