Sebuah Karya

Saturday, February 25, 2012

2 Tiang 7 Layar. Karya ini sudah lama dibuat. Tapi baru tadi siang saya berkesempatan melihatnya langsung melalui sebuah acara perkumpulan anak2 film di Jakarta. Beruntungnya saya, setelah pemutaran film, sang director dan orang dibalik ide cerita itu mengajak kami berdiskusi tentang film tersebut. 

Ida Bagus Charisma dan Remedy "The trees and the wild" saat berdiskusi

Dengan visualisasi yang bagus dan scoring musik yang menurut saya pas sekali, selain menceritakan tentang Pinisi, video ini mampu menggugah saya untuk dapat menghasilkan sebuah karya. Dari kutipan Pramoedya Ananta Toer "Bagaimana manusia budaya ? Dia dinilai dari prestasinya, dari apa yang dipersembahkannya pada sesama." Tentang Pinisi, sebuah mahakarya sejak dari nenek moyang kita hingga saat ini yang ketangguhannya telah menyebar ke seluruh dunia. Dan saya balik bertanya pada diri saya sendiri, karya apa yang telah saya persembahkan? 



Saya bukanlah sineas yang mengerti banyak tentang perfilman, dalam diskusi itu pun saya hanya mengajukan sebuah pertanyaan yang ternyata membuat saya memperoleh 4 keping cd yang siap ditonton di rumah. Terima kasih teman-teman SinetraUI :) Mmm.. abis ini saya mau buat apa ya? tiba-tiba saya teringat pertanyaan ibu saya tadi sore, "kapan kamu kerja?"

You Might Also Like

0 comments

Subscribe