Tentang 24 Februari

Saturday, March 3, 2012

Pagi bangun dengan cemas. Oh hari itu gue dijadwalkan sidang.

Finally, the day comes..
Setelah menanti-nanti lebih dari tiga minggu. Hari yang gue tunggu. Sampai harus kabur ke Sawarna buat ngisi waktu nunggu, sampai harus memontoran ke Pengalengan saking lelahnya nunggu. Dan akhirnya hari itu tiba juga. Sidang itu tidak seperti yang dibayangkan, kawan. Pembantaian? Nggak ada sama sekali kok. Walaupun sempat ngerasain sedikit gugup dan takut saat seminggu sebelum jadwal diundur. Tapi, pas hari H justru gue ngerasa lebih enjoy. Sampai sempet nonton film dulu. Malam sebelumnya pun gue nonton Puss In Boots, ketawa-ketiwi sendirian di kamar, seakan-akan besoknya tu ga ada apa-apa. Ya memang ga ada apa-apa. Cuma sidang gitu lho. Hehehe..

Slide yang dibikin sambil nonton film

Gak ada yang perlu ditakutin. Toh, tugas akhir ini udah kita pacarin selama lebih dari setahun. Tiap malem pacaran sama komputer. Kesel, marah, seneng semua di depan komputer. Sampe tidur meluk keyboard. Dan Alhamdulillah, sidang gue lancar selancar-lancarnya.. Walau sempet dihujam pertanyaan-pertanyaan yang sedikit ngelindur, terlalu mendasar, sampai gue lupa apa jawabannya karena gue udah terlalu dalam menyelami topik TA ini hingga gue lupa hal-hal dasar yang sebenernya penting. Cukup dengan senyum maksa dan jawaban ngeles kayak sales semuanya bisa dilewati. 

Hari itu lancar jaya. Teman-teman yang dateng nonton bikin gue tambah percaya diri. Apalagi di sela-sela sesi tanya-jawab banyak lelucon humor yang ga sengaja keluar dari mulut gue. Membuat suasana jadi lebih renyah. Pulang ke kosan ketawa-ketawa sendiri. Dan gue baru sadar, hari itu adalah hari ulang tahun Nicholas Saputra. Subhanallah, gue bakal inget terus hari ini.

Maaf ga sempet nyediain pop corn :D

Bagaimana dengan nilai? "Kami tau saudari Niken ngejar sidang karena ingin jalan-jalan. Oleh karena itu tidak butuh nilai kan? cukup dengan kelulusan saja." Ya gue memang ga butuh nilai. Toh lulus aja gue udah seneng. Sampe sekarang gue bikin tulisan ini, revisi gue udah kelar, gue masih ga tau nilai gue apa. Hahahaa... 

Dua pelajaran yang gue dapet selama memadu kasih dan berkelu kesah dengan tugas akhir  adalah selalu berprinsip pada "idealis itu bagus, tapi realistis itu perlu" dan dengan selalu menikmati prosesnya.. karena itu hanya sementara.

Nikmatilah lara untuk sementara. Jangan henti di sini. 

You Might Also Like

6 comments

  1. Hahaha dasar tukang jalan-jalan.... sampe penguji juga menyadari itu... btw selamat buat kelulusannya, semoga harapannya jadi full traveller tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu mau aci aja sampe minta restu pembimbing om :)) makasih ya om..doakan smoga terwujud :D

      Delete
  2. Replies
    1. haha ayo nyusul nin :D
      kapan nih kita traveling bareng lagi, reunian yok skalian jalan2

      Delete

Subscribe