Pulau Untung Jawa : Ancol kedua Jakarta

Thursday, August 9, 2012

Kalau ingin menjumpai pantai "tergerah" di Bali kita bisa ke pantai Kuta. Nah, kalau di Jakarta kita bisa ke pantai Ancol. Pantai yang mungkin perbandingan jumlah orang dan luas tanahnya hampir satu banding satu. Hehe. Dan urutan kedua setelah Ancol, menurut saya adalah P. Untung Jawa yang bisa ditempuh kurang dari satu jam dari Tanjung Pasir, Tangerang. 

Ternyata ada tiket masuknya, dan kami pun lolos ngga bayar
karena saking ramenya ngga ada yang merhatiin :p
Ketika sampai di sana [15/7], kami benar-benar dipadati orang. Rasanya mau leyeh-leyeh dipantai pun tidak bisa, keburu diinjek orang saking ramainya. Tapi kenapa ya saya ingin ke pulau itu? toh saya tidak bisa bersantai dan berjemur di sana.  Dan jawabannya apalagi kalau bukan karena penasaran. Di sana saya menemukan otak-otak favorit di jaman SMA dulu kala, dan banyak lagi tukang jualan yang sering ditemukan di sekitaran rumah kita seperti tukang bakso, somay, warkop, sampai tukang jualan mainan anak-anak.



Wacth out! Kalau ngga hati-hati bisa nabrak lho,
Karena abang yang jualan dengan pedenya bikin barbequean di pinggir jalan
Menikmati nasi goreng di siang terik dan air kelapa muda dingin adalah salah satu aktifitas yang saya lakukan disana. Kami tidak duduk di bawah tenda biru, tapi di bawah pohon rindang dan beralaskan pasir pantai. Sambil mendengarkan lagu-lagu yang diputar jukebox yang selalu di bawa kemana-mana oleh Mamat. 






Point of interest dari foto ini adalah background-nya
yang memperlihatkan betapa ramainya P. Untung Jawa
Dan sambil menunggu kapal yang akan kembali ke pelabuhan Tj. Pasir, kami menikmati senja di dermaga buatan untuk para pemancing. 













Salah satu kemudahan ketika berada di P. Untung Jawa adalah banyaknya kapal cepat yang bisa kita tumpangi untuk menyebrang ke pulau-pulau lain seperti Pulau Pari. Jadi kalau anda sudah bosan berada di P. Untung Jawa anda bisa menyebrang ke pulau-pulau lain, walaupun ada transportasi yang lebih cepat dari pelabuhan Kali Adem. Kesimpulan dari jalan-jalan saya ke P. Untung Jawa ini adalah lebih asiknya mengajak keluarga kesini, karena fasilitas di sini lengkap. Ada ban-ban sewaan untuk berenang, penginapan yang lumayan murah, MCK yang bersih, banyaknya jajanan, dan tentunya oleh-oleh yang wajib dibeli oleh si mamah :D

Pingin sekali topi pantai ini, tapi ngga mau ditawar.
Ya sudah kita foto-foto aja!

You Might Also Like

2 comments

Subscribe