One-day trip to Cigamea

May 19, 2013

Karena terlalu senang main air.. sampai sok-sok an nyelem pake masker. Padahal niatnya mau berburu foto di sana. Akhirnya cuma ini yang bisa ngegambarin kalau air terjun Cigamea yang terletak di Gunung Bunder, Bogor ini patut dikunjungi. Setidaknya ini tempat terdekat dari Jakarta untuk melepas penat. Daripada menghabiskan uang belanja ke mall atau ngopi ke cafe, nyebur di sini bisa buat fresh lagi! Modal naek commuter line sampai stasiun Bogor, dilanjut dengan sewa angkot patungan ber-sepuluh. Perjalanan one-day trip bareng teman-teman kantor dan pacar kecilku si Ibas ini, cukup menyenangkan dan bikin kita ketagihan untuk bikin trip-trip gembel selanjutnya di sela-sela weekend yang selow!

Curug Cigamea dari jalur trekking


Saya menyusur sungai agak kebawah, karena di atas sudah terlalu ramai

Adeeem..

Serius, monyet-monyet di sini nggak kalah galak sama monyet-monyet di Uluwatu.
Watch out your snacks!

Don't do duck diving there!

Ujung sungai dari aliran Curug Cigamea yang menjadi batas untuk dilalui. Bening men!

Someday he'll be a real adventurer.
(Mengikuti jejak sang kakak)

You Might Also Like

4 comments

  1. Sebenarnya itu kacamata renang dipake buat apa sih Niken? emang ada terumbu disitu ya? hahahahha... dasar Niken, gak dilaut gak di sungai, gak di air terjun maunya nyemplung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari awal belajar berenang udah pake masker diving om, jadi pas pake kacamata renang biasa (google) suka kemasukan air di hidung. hehehe terumbu ga ada om, banyaknya batu kali hahaha kurang satu lagi om di goa, udah nyobain berenang dalam goa dan gelap om? saya udah dan ketagihan! :p

      Delete
  2. itu berapa lama ke sana dari stasiun Bogor ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa 2-3 jam tergantung kondisi jalan sedang macet atau gak.

      Delete