Zero Wire Transfer Fee

April 24, 2018

Ini sudah kali ke empat ditanyain gimana caranya transfer antar bank bebas biaya. Sebenernya ngga perlu nanya ke aku sih, kan ada Mbah Google, bisa menjawab lebih cepat dari pada nanya ke saya yang lagi sibuk-sibuknya ngerjain proyek buat beli tiket ke *****. Tulisan ini ku persembahkan untuk teman-teman yang suka nanya lewat WhatsApp. Jadi biar nggak bolak-balik ngasi taunya, aku tulis lewat sini ya fren. Ada beberapa aplikasi gratis yang bisa kita gunakan, seperti ipotpay.com, flip.id, bebasbayar.com, shivapp.com dan payfazz.com. Salah satu yang sering saya gunakan adalah flip.id. Ini bukan tulisan berbayar yah, hanya tulisan iseng buat ngebantu teman-teman yang suka riwih dan sering transfer beda bank. 

Via Browser (Chrome, Safari, Firefox, dkk)
1. Buka alamat website https://flip.id/


2. Jika belum menjadi anggota, kita daftar dulu dengan mengklik tombol Daftar Flip. Proses di sini agak makan waktu karena harus ada verifikasi dari pihak flip nya. Dan kita harus melakukan konfirmasi via email.

3. Login / Masuk ke halaman flip. Lalu pilih Kirim Uang

4. Di halaman Kirim Uang ini, kita pilih dulu rekening yang kita gunakan untuk transfer. Dalam hal ini adalah akun Rekening Bank yang Saya gunakan. Di sini saya pakai Mandiri. Flip hanya menyediakan 7 akun bank pengguna.

5. Setelah memilih Bank nya. Lalu kita mengisi informasi Rekening Tujuan. Kalau misalnya kita sudah pernah transfer, datanya akan tersimpan di tab Daftar Rekening. Kalau belum kita isi rekening tujuan di tab Input Baru. Isi Bank, No rekening dan nominal uang yang akan ditransfer.

6. Kita bisa memasukkan berita. Lalu jika sudah, klik tombol Verifikasi Rekening Tujuan. Selanjutnya akan ada summary data pengiriman. 

7. Jika data akun rekening yang akan kita transfer sudah benar, langsung klik tombol Lanjutkan ke Pengiriman

8. Klik tombol Lanjutkan. Lalu klik lagi tombol Siap, saya setuju. Kalau belum klik tombol Siap, saya setuju maka proses pengiriman belum masuk ke antrian ya. Lakukan hingga tampil halaman konfirmasi.

9. Halaman konfirmasi diproses setelah kita mentransfer jumlah yang sudah ditentukan oleh flip melalui rekening kita. Dalam hal ini, saya harus transfer dulu ke rekening Mandiri nya flip sebesar 1.000.406 (dimana disini pasti bebas biaya kan). Nanti angka unik ini (Rp. 406) akan disimpan di saldo Deposit yang bisa kita ambil. 

10. Jika kita sudah transfer ke rekeningnya flip (bisa lewat atm / ebanking), kita klik tombol Saya Sudah Transfer. Dan kita tinggal menunggu antrian, bisa cepat bisa lama tergantung kita dapat antrian ke berapa.

Agak ribet yah? Ya gapapa, buat yang sering transfer beda bank kan lumayan. Apalagi lagi dalam sebulan kita bisa mengirit sekitar Rp 50.000 - 100.000, bisa buat beli cilok segerobak. Anyway, untuk yang lewat aplikasi Android nanti saya update yah, mau ngangkat jemuran dulu!

You Might Also Like

0 comments