Feel lost

By Niken Andriani - May 30, 2011

What did I do?
and what am I doing now?









Really exhausted, but nothing I did.

5 Pulau dalam 9 Hari (part 1)

By Niken Andriani - May 29, 2011

Sepertinya gw lagi terbawa suasana pantai. Berhubung belum dapat waktu buat traveling, untuk mengobati rasa rindu maka kali ini gw membuat sedikit catatan hasil perjalanan awal bulan Januari tahun ini. Sebuah perjalanan ala semi backpacker ke Lombok.

Bandung, 6 Januari
Tamam dkk ngajak gw ngebolang ke Bali naek kereta. Tiba-tiba gw teringat kalo dirumah ada mobil yang jarang dipake, kenapa ga pake mobil aja mam, tapi seklaian ke Lombok? Hahaha 8 orang setuju berangkat Senin depan.

Jakarta, 10 Januari
Jemput amoy langsung cabs ke Bandung. Dari sini gw udah mulai ngerasain hawa ga enak. Mulai dari STNK mobil yang ternyata udah mati 3 Bulan T_T. Dan benar, ternyata perasaan ga enak ini terbukti dengan beberapa kawan-kawan tamam yang mengagalkan ikut acara ini di hari-H!, hanya tinggal gw, amoy, alan, abal, ryan di Bandung dan tamam yang saat itu sedang di Madura. Ga mungkin kita hanya berangkat ber6, bisa-bisa overbudget, karena sesuai perhitungan semakin sedikit biaya akan semakin mahal. Telpon dan sms sana-sini buat cari penumpang baru dan sore baru dapet, Anggi si supir Sumatera. Akhirnya berangkat sore menuju magrib.

Demak, 11 Januari
Oya, sebelumnya gw perkenalkan dulu supir-supir tangguh kita. Tadi udah disebut Anggi, lalu Amoy, si supir jalur pantai selatan, dan Alan supir dalam kota. Begini enaknya kalo cowo-cowo macho jago nyupir, dalam perjalanan kita bisa tinggal tidur tanpa mikirin gmn dijalan hahaha.
Di kota ini, perjalanan mulai menegangkan. Jam 2 pagi, hujan deras memaksa kita berhenti dan berteduh dulu karena ternyata mobilnya bocor. Wkwkwk, baru kali ini ada mobil bocor (*selain metromini dan angkot tentunya). Di situ pula kejadian ryan nahan ee*. Poor you, dude. Hahaha.

Kegejean tengah malem abis maen poker

Di demak kita juga sedikit nyasar-nyasar karena kehilangan arah untuk menuju Surabaya. Semua bingung karena banyak alternatif kesana. Akhirnya kita putuskan lwat Kudus, meski kita tahu keadaan jalan di sana sudah rusak dan macet parah. Kita berhasil sampai Tuban jam 9 pagi. Sarapan di warung Barokah cabang Tuban (*soalnya dikampus kita juga ada ^^)


Kenang-kenangan dari Suramadu, sayang sekali ga boleh berhenti di tol buat foto-foto

Sampe Madura, sekitar jam 4 sore. Di sana kita disambut oleh keluarga Tamam. Enaknya traveling mampir-mampir ke rumah teman adalah ini, adanya jalur persahabatan alias ada makan nginep gratis hihihi. Di rumah tamam kita istirahat dan berangkat ke Bali jam 11 malam.

Banyuwangi, 12 Januari
Perjalanan menuju pelabuhan Ketapang. Jalanan yang berkelok-kelok naik-turun dan agak gelap karena di malam hari ini cukup menegangkan buat gw dibanding Nagrek. Sampai di sebuah Masjid, kita istirahat sambil nge-p*p mie ala kadarnya. Ala kadar di sini maksudnya pake air anget. Yang penting sarapanlah hahaha.

Sedikit ngiklan sih, tapi gapapa soalnya fotonya asik :p

Di pelabuhan ketapang kita sedikit kena masalah, sebenernya udah banyak sih masalah hahah. Ini salah satunya. Ketangkep polisi kena sidak karena supir SIM nya mati. Saat itu yang mengendarai mobil si anggi. Setelah cekcok dan kita diceramahi "jangan jadi Gayus dek", Si bapak polisi minta uang, Lho?? katanya jangan jadi Gayus pak? kok sekarang kita dipaksa jadi Gayus? padahal kita udah nyerah SIM anggi (yang mati) kita relakan disita. Si bapak masih minta duit, kita ga mau ngasih, si bapak sekarang nahan STNK. Lho lhooo ko makin ga jelas gini. waduh! Akhirnya berkat bantuan om gw di Tangerang lewat telpon, akhirnya cekcok selesai tanpa uang sepeser pun. Gimana caranya? rahasia =p. Stelah kejadian itu, setiap mau masuk pelabuhan, gw yang nyetir. Karena cuma SIM gw yang hidup. Horee!!!

Sampe Bali. Masih deg-deg2an setelah insiden ketangkep polisi

Bali, 12 Januari
Nyampah di Bali. Yap, kita bener-bener nyampah di sini. Setelah nyasar-nyasar mo ke Legian, Kegiatan yang kita lakuin di Bali bener-bener ga jelas, karena kita ga dapet tempat buat nginep. Entah karena musim liburan awal taun sehingga semua penginapan penuh, yang buka ya yang mahal-mahal, diatas 150rbu per kamar. Padahal kita udah ke poppies lane I dan II yang notabene penginapan para backpacker. Akhirnya kita ke Pantai Kuta, yang menurut gw suasananya udah berubah kayak Ancol, alias rame. Duduk-duduk di pasir sambil ngeliatin orang telanjang lalu lalang. Sore hari kita ke Masjid di dekat pantai Kuta, yang ternyata adalah masjid yang pernah gw singgahi 6 tahun yang lalu untuk numpang mandi. Dan hari itu juga gw numpang mandi lagi. Hehehee. Malamnya, maen ke pantai Sanur. Di sini agak asik, jalan ke dermaga, ngegelar ponco, tidur sambil liat bintang :p



Poppies lane II

Dari penjaga masjid, kita memperoleh informasi kalo jalur ke pulau lombok sedang di tutup karena ada badai. Sampai masuk berita lho ternyata, gw baru tau pas besoknya nyokap nelpon buat nanyain keadaan gw dan ngasi tau kalo malam itu memang sedang ada badai. Dan, memang benar. Sampai di pelabuhan Padang Bai, kita sedikit nyampah lagi. Karena ngantri yang sangat panjang, akhirnya sebagian dari kita tidur di aula dan gw tidur di mobil. Kita baru bisa masuk kapal jam 9 pagi. Sempat ada kejadian cekcok sama petugasnya, karena kita diselak beberapa mobil dan akhirnaya kena antrian lagi. Dan gw yang jadi kambing hitam karena saat itu gw yang nyupir. Tapi ternyata dibalik kejadian itu, kita sungguh beruntung. Kita dapat kapal feri yang "super mewah". FYI: Dengan harga tiket sama kamu belum tentu dapat kapal yang bagus, bisa aja dapat kapal yang super duper jelek fasilitasnya.

To be continued . . .


Catatan Dadakan Bandung - Pangandaran

By Niken Andriani - May 28, 2011

Malam minggu lelah setelah berpacaran dengan Tugas Akhir, tiba-tiba kangen pantai T_T


Lanjutan dari blog gw yang sebelumnya, ternyata rencana buat ngebolang ke pangandaran bener-bener jadi. Walaupun sebenernya sempat ga jadi karena ada masalah finansial akhirnya tetep berangkat juga, dan tetep sama temanya yaitu "DADAKAN". tapi dadakan kali ini lebih parah, karena sejam sebelum berangkat kita baru packing, jam 5 sore kita harus berangkat mengejar Bus terakhir ke pangandaran jam 7 malam.

Setelah persiapan "dadakan", akhirnya kita berangkat dengan modal nekat dan selembar uang 100 ribuan (*dalam hati mudah2an cukup). Awal perjalanan yang membuat sedikit resah dan gelisah, karena kita dari awal udah salah naek angkot ke terminal Cicaheum hingga harus makan waktu dua setengah jam untuk sampe terminal (*sama dengan waktu gw pulang kampung bdg-jkt). Jadi gw saranin kalo mau ke Cicaheum mending minta anter temen naek motor biar ga muter atau ngetem ga jelas angkotnya, atau alternatif lain naik angkot 05 yang merah dari perempatan buah batu.

Sampe terminal kita turun di jalan karena kebetulan ada Bus budiman yang menuju Pangandaran lewat. Dengan sedikit nekat dan ngawur, akhirnya kita bisa masuk bis itu juga. Alhamdulillah, dan ternyata bus itu memang bis terakhir. PAS BANGET!
Sampe di terminal Pangandaran jam setengah 3 pagi, istirahat sekalian sholat Magrib dan Isya. Masjid Raya Pangandaran ini menurut gw cukup bersih dan luas, gw bisa numpang tidur di teras depan sambil sarungan. Memang dari awal kita ga ada rencana buat nginep, ya tidur di jalan atau numpang istirahat di jalan, jadi total perjalanan 2 malam satu hari, agak aneh memang :p

Berikut kegiatan ngebolang selama di pangandaran:

1. Jalan-jalan di dini hari subuh sambil menunggu matahari terbit di pantai sebelah timur pangandaran.



2. Berpetualang di Cagar Alam Pengandaran ala "Petualangan Sherina". Menuyusi hutan rimba, gua, pesisir pantai sampai bertemu dengan beberapa sahabat alam, kera, landak, banteng, rusa, biawak dkk






3. Berteduh dibawah rindang pohon entah apa namanya, sambil menikmati angin laut di pantai pasir putih di sebelah barat pangandaran. Atau buat si ryan yang katanya mulai menyukai olahraga air, bersnorkling ria.


4. Setelah puas menikmati pantai pangandaran, berjalan-jalan lagi dipesisir barat sampai ketemu dengan Kelapa Muda. ni yang bikin ngiler kalo ke pantai =p~ seger banget panas-panas, walaupun agak mahal di pangandaran sudah dikomersilkan, harganya dua kali lipat pas di sayang heulang.


Sekitar jam 1 siang kita kembali ke MAsjid Raya Pangandaran, setelah lelah berjalan kaki dibawah terik matahari. Jam setengah 3, kita putuskan untuk nyoba jelajahin stau pantai lagi yang ga jauh dari pangandaran, yaitu pantai batu hiu. Berkat nanya2 iseng sama orang2 yang lagi touring dan beristirahat di masjid, akhirnya kita berangkat sampe langsung di Pantai Batu Hiu. Pintu masuk nya seperti komplek, ga keliatan kalo didalamnya ada kawasan wisata, mungkin dikelola oleh masyarakat sekitar :p. Lanjut kegiatan kita pas di Pantai Batu Hiu :

5. Apalagi kalo bukan narsis-narsis ria, wuiiih~ suasana pantai batu hiu ngingetin kita sama pulau Lombok. tapi ombaknay yang besar bener-bener memperlihatkan kehebatan ombak yang langsung dari samudera Hindia.





Balik lagi ke terminal Pangandaran, agak sore memang sekitar jam setengah 6. Setelah menemukan warung yang keliatan agak murah akhirnya kita makan nasi!! ya setelah sehari semalam kita cuma makan roti dan roti dan mie mentah. Hahaha padahal kita udah persiapan buat masak2 di pangandaran, udah bawa mie instan buat ngirit tapi apa daya ternyata kita ga bawa parafin!! Wkwkwk dan akhirnay ditahan-tahan buat ga makan.
Lagi-lagi ngejar bus terakhir ke Bandung di terminal Pangandaran jam 8 malam. Alhamdulilah dapet juga, soalnya lagi ga fit buat nginep di terminal :p

-angkot ke cicaheum = 9000
-Bus PP cicaheum-pangandaran = 64000
-Ongkos masuk ke cagar alam = 7000
-es kelapa muda = 6000
-angkot pp batu hiu = 9000
-masuk batu hiu = 2500
-odong2 cileunyi-buah batu = 5000
Total : 102.500

a cute and stupid doll


long time no see..
after a few times, stuck in TA!!

A week ago, I deactivated my FB account. I just felt uneasy because I didnt feel like doing any interesting when I opened my FB account. Actually, I felt wasting time. So, I'll try to more focus in blogging. And, I'll try to type in English even though my written english is bad T_T. *because the deal I made with ryan, so if I got punished I already have the article in English to give him.

Tonight, I just googling and found something that made me interested. You know a lot of girls out there, they like Cows' character. And I found a cute and stupid doll, like this :


When you see that look, I guess you will laugh and feel annoyed with that face. You want to hit the head. hahahaaaa
If you mad at someone, just look at that face. Imagine that doll is your someone that makes you mad. And I assure it can make your anger gone a little. Try!