Kebun Buah Mangunan Jogja

April 16, 2012

Ini salah satu destinasi tak terduga ketika saya maen ke Jogja. Iseng buka kaskus, teman saya mengajak saya ke kebun buah Mangunan di daerah Imogiri. Kurang dari satu jam kami sampai ke sana. Lewat jalan ke arah parang tritis kemudian belok kiri ke arah Imogiri. Jangan takut nyasar, karena plang hijau bertuliskan kebun buah mangunan pun berdiri gagah di simpang pertigaan menuju perbukitannya. Jalan kesana juga bisa diakses kendaraan apa saja. Jalan yang mulus dan suasana yang sejuk membuat beberapa orang melaluinya dengan bersepeda.

Sampai disana kami hanya bertemu dengan buah jeruk! Ya ternyata pohon yang tumbuh dis ana kebanyakan masih setinggi tubuh saya. Beberapa waktu lalu salah seorang teman kuliah saya kesini katanya baru bibit saja. Beruntunglah kami sudah bertemu dengan pohonnya, meski belum bertemu dengan buah yang katanya kebun buah, hehehe..

Update status dulu ya mbak?

Tapi kami tak kecewa, pemandangan ngarai dan perbukitan yang luas memanjakan mata kami. Di salah satu sisi bukit memang dibuat area untuk memandangi karya Tuhan yang megah ini. 

Pemandangan ngarai



Tak bosan, sampai matahari mau tenggelam pun kami duduk santai sambil berbincang disana. Sampai kami menjadi pengunjung terakhir sore itu. Tak disangka memang, dari kota Jogja yang penuh ramai ada pemandangan yang mirip ngarai sianok di Sumbar, hmmm.. mirip ga sih? Nanti kalau saya kesana saya cocokin deh :D

pose kenikmatan ala saya -yang merusak lanskap

You Might Also Like

10 comments

  1. ini di sebelah mana??
    kalo dari kota jogja anggap malioboro ke arah mana untuk kesana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari jalan kaliurang-parang tritis yg lurus dari malioboro itu lurus terus kearah paris, nanti ketemu pertigaan belok kiri yg ke arah imogiri. ikuti jalan sampai ketemu plang "kebun buah mangunan" belok kanan :)

      Delete
  2. nice..lihat jembatan gantung dibawahnya gak..?
    saya dan teman2 berhasil mencapainya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lewat mana? bisa dicapai pake motor ga?
      saya mau coba kesana juga rencana tengah tahun ini.

      Delete
  3. sist itu buka jam berapa ya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau sih, tapi biasanya abis sunset sepi. dan banyak yang pacaran hahaha

      Delete
  4. wahhhh keren nih....
    bwt nemuin daerahnya ribet ngga mbx???

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kok mbak aniiz,
      dari malioboro ambil jalan yang ke arah parang tritis, nanti ketemu pertigaan yang ke arah imogiri belok kiri saja, nanti dari pertigaan banyak terlihat plang2 menuju mangunan.

      Delete
  5. Replies
    1. ada loketnya kok mas arief. kalo harga tiketnya saya lupa sih :)

      Delete