Culinary : Baso Bakar Putra Arema

Sunday, May 10, 2015

Kalo baso bakar asli, akan selalu dihidangkan
dengan semangkok kuah campuran bawang goreng dan seledri


Suatu ketika pernah posting soal baso bakar di media, lalu seorang teman memberi komentar kalo di Depok ada juga baso bakar yang rasanya ngga kalah enak. Penasaran lah saya, jadi tadi siang sepulang dari kerjaan lepas di Hotel Bumi Wiyata, saya mengajak doi ke Cilodong yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi hotel yang berada di simpang Depok (pertigaan Juanda). Ini kalau warung bakso nya tutup, jangan ngambek ya. Begitu katanya, sambil menatap matahari yang masih terik dan panasnya terasa menyengat di kulit. 

Baliho nya yang segede gini mudah untuk dicari

Setelah kurang lebih setengah jam, sampai lah kami di warung bakso yang lokasinya strategis banget jadi mudah dicari. Lokasinya persis tidak jauh dari pusat perbelanjaan Giant. Waktu kami sampai, parkiran nya udah penuh, pengunjungnya juga ramai. Wah kayaknya beneran enak nih! Begitu pikir kami, lalu kami memesan dua porsi baso bakar tanpa lontong dan satu porsi baso malang rudal. 

Karena warung penuh, saya ngga bisa nyamperin tempat ngebakar basonya.
Jadi jepret dari luar kaca.

Meskipun pegawainya ngga pakai seragam tapi mereka cepat pelayanannya. Jadi kita ngga perlu nunggu lama meskipun ramai. Harga yang dijual pun menurut saya standar, ngga mahal-mahal amat dan ngga terlalu murah juga. Kalau terlalu murah bisa dicurigain juga kan keaslian dagingnya, hehehe.. Dari rasanya, saya dan Brew ketagihan. Dia bilang, besok-besok harus ke sini lagi. Panas, macet dan gerah yang tadi kita rasakan saat perjalanan ke sana pun hilang.

Kenyang sekenyangnya sampai ngga bisa berdiri

Sebagai arek malang asli yang memang pecinta baso, Baso Bakar Putra Arema ini menurutnya enak banget. Dan porsinya juga lebih banyak dibandingkan yang biasa ada di Malang. Kalau bandingin sama Baso Bakar Pahlawan, masing-masing punya cita rasa sendiri. Kalau Baso Bakar Pahlawan menggunakan bumbu kecap yang sudah dicampur cabai dan bawang mentah serta bawang goreng sehingga ada tingkat pedasnya, di Baso Bakar Putra Arema bumbu baso bakar yang digunakan adalah seperti bumbu sate, yaitu bumbu kacang lengkap dengan acar nya. Jadi di Baso Bakar Putra Arema makan baso bakar dilengkapi dengan lontong. Masing-masing punya keunikan. Yang akan selalu bikin kita kangen buat balik lagi. 

For your information
Lokasinya ada di Jalan Raya Tole Iskandar, Cilodong Depok
Kalau dari Jalan Juanda, tinggal lurus aja terus cari putar balik yang ke arah Cilodong. Terus ikutin jalan aja lurus sampai mentok lalu belok kiri. Dari situ ngga jauh, lokasinya di depan Giant Cilodong agak maju dikit. Untuk harganya, seporsi rata-rata 13 ribu rupiah. Itu seporsi udah bikin kenyang banget. Cuma yang jadi pertimbangan adalah lokasi nya yang jauh dari mana-mana. Hahaha. Tapi rasa mengalahkan segalanya. Selamat mencoba!

You Might Also Like

3 comments

  1. Bakso paling weenak di jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huayaaah kayak udah nyobain semua baso di jkt aja, paling taunya mang ujang doang sama koboy wkwkwk, lagi pula ini bukan di jakarta neng tapi di cilodong, masuknya depok perbatasan bogor weee hahahaha

      Delete
    2. Bakso paling weenak di jabodetabek wkwkwk. Kesini lagi yuuu

      Delete

Subscribe