Culinary: Baso Bakar

Sunday, March 15, 2015

Belum ke Malang kalau belum nyobain bakso bakar.

Dikutip di majalah aneka yess, kira-kira saya masih SMP waktu itu. Budhe Nik yang asalnya memang dari Malang melirik majalah yang sedang saya baca, lalu menjanjikan saya bakso bakar jika saya mau main ke Malang. Dua kali ke Malang, tapi janji itu tak juga ditepatinya, mungkin karena beliau sibuk mengurus anak-anak nya yang masih kecil. Kesempatan itu akhirnya saya dapat bersama Brew saat main lagi ke kota Malang. 



Sebelumnya, Mei 2014 saya diajaknya mampir ke Bakso President (akan saya bahas di artikel selanjutnya), di sana selain ada bakso (malang), ada juga bakso bakar namun bakso bakarnya kurang memuaskan. Maka di pertengahan februari kemarin saya diajak lagi untuk mencicipi bakso bakar beneran yang memang sudah terkenal di Malang. Bakso bakar Pahlawan Trip namanya, terletak di jalan pahlawan, tidak jauh dari kampus UM (Universitas Negeri Malang). Di sini saya baru merasa puas, sampai nambah dua kali. Hehehe.  

Di belakang layar, lagi ada proses bakar membakar bakso yang ditusuk pake tusukan gede


Bagian sebelah kiri yang diperluas menghadap taman


Sebagai pecinta makanan asal Tionghoa ini, pastinya wajib nyobain bakso ini. Selain rasa bakso nya yang memang sudah enak, ditambah cengan cara masak yang dibakar akan menambah sensasi makan yang nikmat dengan saus kacang kecap dan taburan bawang goreng yang melimpah. Uniknya, makan bakso bakar di sini pasti dilengkapi dengan semangkuk kuah yang sudah dibumbui dan ditaburi daun seledri dan bawang goreng. Satu porsi bakso bakar (5 gelondongan) dihargai 15 ribu rupiah. Kalau menurut Brew sih Bakso Bakar Pahlawan Trip termasuk warung bakso yang mahal jika dibandingkan dengan warung-warung bakso yang lain di Malang. Tapi rasa worth lah, jika dibandingkan dengan Jakarta ya hehe. Eh tapi di Jakarta saya belum menemukan bakso bakar yang beneran bakso bakar lho. Ada bakso malang enak namanya Cak Man, franchise bakso asli Malang. Tapi cabangnya di Jakarta belum dilengkapi dengan menu bakso bakar. Berarti harus balik ke Malang lagi. Selamat menikmati!

Bakso bakar di sertai dengan semangkuk kuah dan es cappucino



You Might Also Like

3 comments

Subscribe