Hello 2018!

January 15, 2018

The best trip ever 

Mau jalan-jalan kemana lagi?

Pertanyaan yang ku jawab dengan senyum mesem saja. Karena tahun kemarin sejujurnya saya ngga kemana-mana. Dalam setahun kemarin saya hanya main ke Situ Gunung (nonton konsernya Float), kemping ceria sama adek-adek di Pulau Melinjo, main air sekeluarga ke The Jungle Bogor dan Snowbay lalu mengakhiri trip ke Jepang berduaan sama Nisa. Kenapa? Karena saya ngga bisa nabung buat jalan-jalan. Tabungan semua dikerahkan untuk bikin rumah. Rumah mungil buat tempat berteduh, bobok nyaman, dan bisa berkebun sesuka hati dan tentu saja karena saya udah capek pindahan terus. Tanpa disadari, rumah yang mulai dibangun sejak tanggal 12 Desember 2016 selesai di minggu ketiga Desember 2017 (lama banget!)

Bangun rumah sendiri rasanya berdarah-darah. Harus rela ngga ngetrip, rela ngga ngemol, cuma ngeces tiap liat temen bikin share trip yang menggoda jiwa dan raga, dan rela ga mau ganti hp meskipun layarnya udah pecah dan kameranya udah ga fokus (yang penting masih bisa buat telepon). Setelah menempati rumah baru, resolusi di tahun 2018 ini adalah gimana caranya supaya kita ngga punya utang! Wkwkwk, terdengar sangat manusiawi, karena yang namanya ngutang itu ngga enak. Bikin kepikiran dan yang pasti hidup jadi ngga tenang. That's why, di saat orang-orang mulai nyicil ini-itu, ngetrip sana-sini, kami tetap low profile

Selain itu yang simple-simple aja —ngelarin tulisan perjalanan ke Eropa, punya teras belakang yang super nyaman, menghias kebun dengan tanaman-tanaman holtikultura, punya kerjaan yang ngga bikin labil serta mempersiapkan Bre untuk mengejar mimpinya. Satu lagi deh, dari dulu pengen banget naik Rinjani sama ke Sumba, kapan ya?

You Might Also Like

0 comments