tetaplah berpetualang selagi dunia masih berputar

April 28, 2011

plan besok backpackin ke pangandaran. ya sangat mendadak. baru tadi pagi berencana iseng sama si ryan. hahaaha mudah2an besok jadi berangkat sore hari tanpa nginep dan balik lagi sabtu sore. hahaha kenapa pangandaran yhak? mengingat low budget dan gw sama ryan belum pernah kesana jadi ya gapapa lah, buat pengalaman aja. bisa diceritain juga nanti buat siaran hihi.

hmm judul blog di atas ngutip dari blog orang yang kemarin ga sengaja kebaca pas lagi nyari info ke pangandaran. keren banget! like this lah. gw banget. gitu. hehehe. sesaat gw tiduran tadi sambil mempelajari fungsi aneh buat skripsi gw itu, entah kenapa pikiran gw melayang flashback ke jaman-jaman gw SMA dulu. tepatnya jaman gw masih aktif di URaL, Pecinta Alam SMA 28 gw dulu. banyak sekali kenangan yang gw lewati semasa di URaL, dan semuanya ga akan bisa gw lupain.

kenangan yang bisa membuat hidup gw berbeda, yang mengajarkan gw betapa hidup ini sebenarnya sangat keras sekali tapi kita pasti mampu melewatinya, sebagian hal ini gw dapet waktu daki gunung gede. buat gw yang fisiknya bisa dibilang kuranglah dari temen2 gw yang lain, tapi gw paksain jg naek gunung. karena pernah gw kram pas dipuncak gunung dan akhirnya dituntun ke bawah. namun, gw tetep berangkat untuk mendaki gunung yang puncaknya tertinggi kedua di Jawa Barat setelah puncak Ciremai itu. Perjalanan selama tiga hari dua malam itu meninggalkan kesan yang sangat dalam, dan gw rasakan sampai sekarang. Kuat dan tangguh dalam menghadapi cobaan. seperti itulah.

Lain lagi, pengalaman lain yang menurut gw agak ga rasional. berenang di danau UI. buat yang udah pernah kesana pasti taulah kayak apa danaunya, warna danaunya seperti apa dan baunya. hahahaha kenapa gw bisa berenang di sana? cuma anak-anak AstaDeca (PA Poltek UI) yang tau jawabannya karena mereka yang nyuruh kita buat latihan sebelum rafting bareng mereka. padahal kalo gw pikir-pikir sekarang banyak kegiatan rafting yang bisa kita ikuti tanpa harus latihan dulu, sudah seperti wisata keluarga saja kan?. hahaha tapi kenangan itu cukup buat bahan tertawaan saja kalo kita reuninan :D.

Bersama angkatan gw, Jalasthana Ranamandala dan senior gw Badai Manggala, gw mengalami banyak hal yang saat ini gw hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih untuk kalian semua. Dari latihan dasar di Ragunan, pendidikan dasar di Gunung apa gw lupa namanya :D, jalan-jalan ke Curug Nangka di Bogor, caving ke Goa entah goa apa namanya yang gw inget cuma ee* kelelawarnya aja banyak banget yang baunya bisa bikin pingsan, rafting di Cisadane sambil liat bintang malam harinya, nginep di rumah Kang Sarpin jelajahi sampai Baduy Dalam duh kalo inget naek kereta Kota-RangkasBitung pengen nyobain lagi tuh kereta kambing hahahaa, ndaki gunung Gede walau ada kenangan buruk waktu di Surya Kencana tapi bisa melihat tanaman bunga edelweiss bertebaraan bisa nutupin kenangan buruk itu hehe, dan catper yang lain selama gw masih di bangku SMA yang ga bisa gw sebutin semua di sini.

Dan, sekarang. posisi gw yang sangat strategis di Bandung, pusat ibu kota Jawa Barat. gw jadi lebih bisa terbuka dengan alam, karena Jawa Barat merupakan provinsi hijau yang mempunyai banyak tempat wisata. beberapa pesisir pantai Jawa Barat seperti Ujung Genteng, Pangumbahan, Pamengpeuk (Sayang Heulang-Gunung Geder) dan Rancabuaya sudah gw telusuri. Dan beberapa pantai sampai ujung nusa tenggara sudah gw sentuh. dan semuanya gak akan membuat gw berhenti. Indonesia negara yang sangat kaya akan pantai dan keindahan alamnya. Dan jika Indonesia sudah bisa membuat gw benar-benar terpesona, gw akan sebrangi lautan dan menginjak tanah lain. semoga impian gw untuk bisa keliling dunia bisa terwujud. dan tetaplah berpetualang selagi dunia masih berputar!

You Might Also Like

0 comments