Ringkasan Cerita Perjalanan di Tahun 2014

Mar 9, 2015


Sedih rasanya begitu melihat catatan jurnal di tahun kemarin, cuma 6 artikel. Yap! enam artikel dari 365 hari yang sudah terlewati sia-sia tanpa diisi waktu dengan menulis. Apa karena terlalu sering jalan-jalan sampai ngga ada waktu buat ngeblog? Atau karena tahun kemarin lagi deadline kerjaan kantor sampai lupa diri kalau menulis cerita sebenarnya hobi bukan tuntutan? Atau karena lagi sibuk-sibuknya ngurusin kawinan sendiri? Hahaha opsi terakhir kayaknya deh yang bener. Jadi tahun ini ngga ada alasan lain buat nunda-nunda nulis jurnal. Ini udah Maret dan cerita perjalanan seharusnya makin seru karena tahun ini penulis sudah nggak hidup sendirian. She is on the journey, a never ending journey, with a lifetime partner, to make a story for tomorrow!

Jadi sebelum nulis perjalanan di tahun 2015, saya akan tebus dosa-dosa karena ngga nyempetin waktu buat nulis dan sering ditagih sama temen-temen dan juga suami. Berikut perjalanan tahun 2014 yang menyenangkan karena sebagian besar waktunya penulis masih single, hehehe. 

Januari



Trip ke Jogja bareng dua perempuan gila traveling yang mau diajak kemana aja. Sebenernya saya sih yang diajak buat jadi guide mereka ke pantai Klayar, hehehe. Berhubung saya murahan buat diajak kemanapun maka bersama Nisa dan Chintya selama empat hari kita habiskan waktu keliling kota dan touring ke tepi samudera hindia. Selain pantai Klayar, kami juga singgah ke pantai Timang. Muter-muter malioboro, kulineran sate klathak Pak Pong, main ke pasar buku, gaya-gayaan ke Mirota, nongkrong-nongkrongan di angkringan dan makan mie ayam di antah berantah.

Perjalanan yang dimulai dengan sangat dahsyat ini membuat kami nggak akan pernah lupa gimana rasanya berjam-jam duduk di jok motor ujan-ujanan. Sambil kedinginan dan pantat kram, kami tetap bisa melebarkan senyum meski matahari tenggelam yang kami kejar dari Jogja sampai Pacitan ini nggak mau muncul karena masih ditutup mendung. Perjalanan menuju pantai klayar ngga hanya kami bertiga, ada Uchank, Wahyu dan Jalil, pahlawan yang berhasil nganter kita sampai ke sini.

Esoknya matahari pun muncul memenuhi janjinya pada kami
yang sudah bersusah payah menuju kesana. (P.S. ada kuncen jogja nebeng foto)

Februari

Jalan-jalan ke Bandung sama temen kantor. Bukan jalan-jalan sih tapi sekalian karena ada kondangan di sana dan kami mampir ke Kopi Ireng. Niatnya mau makan-makan di HDL Cilaki cuma berdua sama (calon) suami (waktu itu), malah jadi ngopi-ngopi di cafe yang lokasinya ini paling atas di bukit dago pakar timur. Oya, bulan februari ini saya berulang tahun yang ke-25, dan dapet hadiah spesial polaroid z2300 dari (calon) suami (waktu itu). Berkesan deh ngopi yang harusnya berdua di Kopi Ireng ini malah jadinya rame-rame. 

Dia menulisnya penuh perjuangan karena ia sadar tulisan tangannya jelek,
apalagi gambar gitarnya hahaha


Maret

Di bulan inilah awal mula saya dan (calon) suami (waktu itu) mulai jadi sering jalan-jalan bareng. Kenapa sering, karena dia ini manggut aja kalo diajak kemana-mana. Kan ngga gampang juga ngajak temen yang selalu kapanpun bisa diajak kemana-mana (sampe bolos kuliah sama bolos kerjaan). Kami ke Sukabumi, jalan-jalan naik kereta. Ya, iseng aja naik kereta Bogor-Sukabumi sambil bawa bekal. Ngobrol sepanjang 2 jam, bercerita tentang apa saja. Sampai di Sukabumi kami pun dadakan ke air terjun Cibereum. Nggak sampe air terjunnya, karena hujan terus deras dan sendal jepit yang dipake (calon) suami (waktu itu) putus. Sekarang udah dijahit lagi dan masih dia pake kemana pun pergi ngetrip sama penulis.

Di akhir bulan, saya juga dengannya, jalan-jalan trip sehari ke Kep Seribu yaitu pulau Cipir, Onrust dan Kelor  Kami ikutan trip murah meriah yang udah di organisir, jadi kami tinggal ikutin aja deh itin mereka sampai akhirnya terpaksa ikutan games lucu-lucuan yang jayus. Hahaha..

Si (calon) suami (waktu itu) sambil meluk pacar kecilnya.


Mei

Sebenarnya saya udah lama kepengen naik gunung Semeru, nah skalian sama (calon) suami (waktu itu) yang katanya mau naik Semeru juga sama temen-temennya disana pas long weekend (25-31 Mei). Jadi lah kami naik gunung Semeru dan lalu dilanjut ke pantai Papuma di Jember. Aduh nikmatnya jalan-jalan ngeteng plus ngga ada beban bawa barang berat. (P.S. semua peralatan kemah dan beberapa baju nitip di (calon) suami (waktu itu). Cerita tentang Papuma sudah saya tulis di sini. Lalu cerita tentang Semeru, yang akhirnya saya berdua dia saja yang berangkat karena hmmm.. Saya simpen saja ya buat anak cucu kami. Hehe.

Pada suatu hari, disini lah, cerita itu dimulai..


Juni

Mendekati bulan puasa, Bang Rahmat yang udah terkenal di dunia per-traveling-an karena suka banget naik gunung (namun nggak naik-naik ke pelaminan) ini ngajakin saya kemping di gunung Krakatau. Niatan ini udah dari tahun 2012 waktu kami berdua pertama kali ketemu di trip Krakatau juga. Di sini kami benar-benar kemping di kaki gunung anak krakatau. Bersama dengan para pejalan lainnya, menikmati malam penuh bintang, menepis mentari pagi yang begitu syahdu di atas gunung, dan tentunya alam bawah laut gunung krakatau yang begitu indah. Di sini saya nemu ubur-ubur besar!



Agustus

Ceritanya kami nggak upacara tujuh-belasan, tapi upacara lamaran di rumah tercinta di Ciganjur. Nggak percaya deh ternyata tanggal 17-Agustus bakal gampang buat diinget keluarga kita masing-masing. Sore hari selepas lamaran, keluarga (calon) suami (waktu itu) minta diajakin muter-muterin jakarta karena calon mertua dan tante mertua baru pertama kali ke Jakarta. Jadilah ke Monas, terus lanjut ke PGC. Hadeuh, namanya ibu-ibu ya ngga bisa kedip liat pusat perbelanjaan.  

November

Kenapa ngga ada cerita di bulan September-Oktober? Ya tentu karena persiapan nikah yang cuma dikasih waktu 3 bulan. Tiap weekend bolak balik kesana kemari ngurusin tetek bengek kawinan. Dan Alhamdulillah, di akhir bulan November kami diberi kesempatan buat jalan-jalan juga akhirnya. Berdua sama suami ke Phuket dan Krabi. Sempet Mampir bentar di Singapur karena suami pengen banget naek Subway (aduh kamu ini selama hidup kemana aja sih?) juga mampir ke Penang kulineran. Cerita di Thailand mungkin nanti akan saya bahas di tulisan berikutnya, mungkin lho mungkin hehe. Jadi teasernya foto ini saja dulu ya..

Pulau Similan. Pemandangannya ajiiib!!


Desember

Di bulan Desember kami (lagi-lagi berdua suami, iyalah kan partner traveling sejati) mengambil libur long weekend natal. Seharusnya di bulan-bulan hujan begini naik gunung dihindari, tapi ya namanya lagi pengen, ujan-ujan juga tetep dihajar buat ngejar sunrise dari Gunung Prau. 

Dimulai dengan perjalanan yang melelahkan dari Jakarta, karena kami harus bolak-balik nyari bus jurusan Wonosobo. Sempat menyerah setelah hampir 2 jam mencari dan menunggu, akhirnya dapat juga bus pariwisata yang tarifnya 2 kali lipat dari harga normal. Lalu dilanjutkan dengan perjalanan yang tak berujung, karena macet sepanjang jalur pantura. Dan kamipun sampai di kota Wonosobo jam setengah 2 pagi (17 jam !!). Bayangkan jam segitu kami harus nyari hotel sambil jalan kaki sampe masuk-masuk daerah pasar dan akhirnya dapat juga. Petualangan yang tak terlupakan itu pun berlanjut dengan pendakian gunung Prau yang hujan sepanjang jalur. Dan kabut, yang terus menemani sampai pagi esoknya. Hanya 2 jepretan yg saya ambil, karena background yang disediakan alam hanya kabut. Hiks. Perjalanan itu nggak bikin partner sejati saya ini menyesal, dia bilang masih penasaran dengan view magis saat matahari terbit. Dia mau ke sana lagi, harus pokoknya. Saya cuma merengek sedih, "tanjakannya.... nggak tahan!!"


"Kita harus kesini lagi!!"

10 comments

  1. akhirnya Niken update blog lagi horeeeeeee~
    luar biasa ken, ngilang lama ternyata bolangnya udah ke mana2. aku tunggu cerita2nya yaa. and congratulation anyway for finally finding your lifetime travel partner! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih miraa.. pun selain ngilang diblog jg jadi ga pernah blogwalking lagi. cerita2 mu makin seru aja mir sampe ada tips part time traveler *telat baca *terlanjur resign *duh gimana ini hehehe

      Delete
  2. CIEHHHHHH KAKAK NIKEN SELAMAT YAHHHH :))

    ReplyDelete
  3. TOP lah ini niken ngebolangnya ...xixixi ~

    ReplyDelete
  4. Ciee, Niken. Selamat ya, semoga awet sampe kakek nenek dan akhirat, aamin...

    ReplyDelete
  5. Wahh kalau saya sih sangat bersyukur kalau lupa nulis tapi lebih banyak jalan-jalan.. daripada keduanya tidak dapat, hayo??

    ReplyDelete
  6. Hi! This is mmy 1st comment here so I just wanted to give a quick shot out and tell you I truly enjoy reading your blog posts.
    Can you recommend any other blogs/websites/forums that goo over the same subjects?
    Many thanks!

    Feel free to surf to my web-site :: soundcloud promotion (onewsnozy.wordpress.com)

    ReplyDelete
  7. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?

    you make blogging look easy. The overall look of your website is magnificent, as well as the content!


    Here is my homepage: souncloud

    ReplyDelete
  8. My relatives every time say that I am wasting my time here aat net, but I know I am getting
    familiarity every day by reading thes pleasant articles or reviews.


    My blog music promotion

    ReplyDelete